Tampilan Desain Sony Xperia C6 Dengan Bezel Super Tipis

Banner

Detekno.com – Kehadiran Sony Xperia C6 sepertinya tinggal menunggu waktu saja. Kabarnya smartphone ini akan diperkenalkan pada ajang World Mobile Congress 2016 pada bulan Februari mendatang. Seiring dengan peluncurannya yang semakin dekat, sebuah informasi yang kami lansir dari phone arena (31/01/2016) menunjukan sebuah render foto yang diperkirakan merupakan tampilan desain Sony Xperia C6. Menariknya, pada foto tersebut terlihat bahwa desain smartphone ini hampir tak memiliki beze layar karena memiliki sisi kanan dan kiri sangat tipis.

Konsep desain Sony Xperia C6 memang tak jauh berbeda dari Sony Xperia C5 Ultra. Dimana keduanya memiliki bezel layar sangat tipis yang membuatnya tampak lebih premium dan terkesan sangat elegan. Selain memiliki bezel layar sangat tipis, kemungkinan besar Sony kembali mengandalkan kemampuan kamera beresolusi tinggi sebagai kelebihan smartphone ini. Seperti yang kita ketahui bersama, pada Sony Xperia C5 Ultra telah tertanam sensor kamera 13 Megapixel yang terpasang pada sisi depan dan sisi belakang.

Tampilan Desain Sony Xperia C6

Desain Sony Xperia C6 | Kredit Foto : @onLeaks, Phonearena.com

Apabila Sony Xperia C5 Ultra memiliki lampu led flash dibagian depan, namun seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, sepertinya Sony menghilangkan fitur tersebut pada Xperia C6. Sementara untuk resolusi kameranya, kabarnya tetap mengandalkan kamera depan 13 Megapixel dengan fitur autofocus dan kemampuan merekam video Full HD 1080p. Sedangkan kamera dibagian belakang, mengadopsi lensa Sony Exmor RS berkekuatan 13 Megapixel dilengkapi fitur autofocus, led flash, dan memiliki lensa berukuran 22 mm.

Untuk spesifikasinya sendiri, kabarnya Sony Xperia C6 akan dibekali layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel dan memakai panel layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang memiliki keapatan layar mencapai 401 pixel per inci. Walaupun belum bisa dipastikan berapa kurang layar sebenarnya, namun yang pasti kualitas layarnya akan sangat baik, karena akan terpasang teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine 2 yang ditambah lapisan antigores (Scratch-resistant).

Rumor yang beredar saat ini, kabarnya dapur pacu Sony Xperia C6 akan mengandalkan chipset Mediatek Helio P10 MT6755 yang dipadukan processor Octa Core 64-Bit dengan kecepatan up to 2.0 Ghz. Lebih gilanya lagi, rumornya akan ada Ram 4GB dan GPU Mali T860 MP2 untuk mengoptimalkan kinerja ponsel tanpa bezel ini. Sementara untuk sistem operasinya, akan mengandalkan OS Android Lollipop terbaru, dan tidak menutup kemungkinan Sony akan langsung memberikan pembaharuan sistem memakai Android Marshmallow.

Smartphon Sony Xperia C6 pastinya dibekali teknologi 4G LTE, dan kemungkinan kembali dilengkapi dua slot kartu sim untuk mempermudah komunikasi penggunanya. Berbekal semua fitur diatas dan ditambah premium yang memiliki bezel super tipis, pastinya smartphone ini akan mampu mengikuti kesuksesan Sony Xperia C5 Ultra yang dilepas kepasaran dengan harga dibawah 5 Juta Rupiah. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini, dan semoga saja harga Sony Xperia C6 tidak jauh berbeda dari Xperia C5 Ultra.


Advertisement