Tampang Keren BlackBerry Venice, Usung Layar Curved


Detekno.com – Kehadiran Smartphone Android Blackberry Venice semakin mendekati kenyataan, setelah bocoran gambar yang kami lansir dari GSMarena, memperlihatkan bentuk nyata dari smartphone ini. Blackberry Venice sendiri kabarnya akan menjadi pesaing utama Samsung Galaxy S6 Edge, karena sama-sama memiliki laya lengkung pada kedua sisinya. Menariknya lagi, ia akan dilengkapi keyboard fisik berbentuk Qwerty yang menjadi salah satu ciri khas smartphone buatan Blackberry.

Sesuai bocoran yang selama ini beredar, dapat dipastikan smartphone ini akan membawa beragam kelebihan yang tak dimiliki smartphone Android pada umumnya. Kelebihan Blackberry Venice yang pertama adalah memiliki keyboard slide Qwerty yang dipadukan dengan layar sedikit melengkung. Lalu kabarnya ponsel ini akan membawa kamera utama 18 Megapixel dengan dual led flash, yang diharapkan mampu mengoptimalkan pengambilan foto dan mampu mengabadikan rekaman video beresolusi 4K.

Blackberry Venice Android

Blackberry Venice Android | (Foto : GSMarena, Android Authority)

Seperti yang terlihat pada bocoran gambar diatas, Blackberry Venice tampil menawan dengan mengusung sistem operasi Android Lollipop Selan itu, terlihat pula smartphone ini memiliki menu recent app dan setting yang berbeda dari kebanyak smartphone Android. Sementara untuk tampilan antar muka Home Screen, hampir tidak ada perbedaan dengan antar muka Android Lollipop standard. Kemudian untuk navigasinya, dapat dipastikan ponsel ini akan mengusung navigasi on-screen button yang dipermudah dengan keybroad Qwerty.

Untuk spesifikasi hardwarenya sendiri, kabarnya Blackberry Venice akan mengadopsi processor Hexa Core dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 808. Lalu ada pula Ram 3GB yang dikombinasikan dengan pengolahan grafis Adreno 418. Kemudian untuk sektor memori penyimpanan, kemungkinan akan ada memori internal 32 GB atau 64 GB yang bisa diperluas melalui slot microSD. Berbekal spesifikasi hardware tersebut, pastinya Blackberry Venice akan memiliki peforma sangat cepat, dan mampu bersaing melawan smartphone sekelas LG G4.

Bocoran sebelumnya juga menyebutkan bahwa Blackberry Venice akan mengusung layar seluas 5.5 inchi dengan resolusi 1440 x 2560 pixels, dan kerapatan layar -538 ppi. Tidak ketinggalan, kamera depan berkekuatan 5 Megapixel juga dipersiapkan untuk menyempurnakan kehebatan smartphone Blackberry berbasis sistem operasi Android ini. Semua rumor tersebut memang belum terbukti kebenarannya, karena pihak Blackberry masih belum memberikan konfirmasi resmi terkait spesifikasi smartphone Android buatannya.


Advertisement