Tahun Ini Xiaomi Persiapkan Tablet Android dan Windows 10

Detekno.com – Meskipun pasar tablet tidak sematang pasar smartphone. Namun Xiaomi tampaknya masih berharap keuntungan cukup banyak dari pasar ini. Pasalnya mereka kabarnya akan membawa kembali versi tablet android dan windows 10 terbarunya dipasaran. Yah ada 2 tablet terbaru yang akan dirilis oleh Xiaomi di tahun 2017 ini. Yang pertama akan menggunakan os android dan versi yang kedua akan memakai os Windows 10.

Nama kedua tablet itu adalah Xiaomi Mi Pad 3 dan Xiaomi Mi Pad 3 Pro. Jelas bahwa kedua tablet ini merupakan generasi tablet Mi Pad 2 yang sebelumnya dirilis di tahun 2016 lalu. Sepertinya sudah menjadi kebiasaan bagi Xiaomi untuk setiap tahunnya merilis tablet terbaru dalam beberapa versi saja. Meskipun tidak cukup banyak, namun perangkat tablet Xiaomi Mi Pad bisa dikatakan cukup menarik perhatian para pengguna tablet diseluruh Dunia. Karena memiliki spesifikasi dan harga yang terjangkau.

Tahun Ini Xiaomi Persiapkan Tablet Android dan Windows 10

Tahun Ini Xiaomi Persiapkan Tablet Android dan Windows 10

Bicara mengenai spesifikasi dari kedua tablet Xiaomi terbaru ini. Untuk versi Xiaomi Mi Pad 3 akan membawa layar berukuran cukup besar yakni 7.9 inci. Sektor dapur pacunya akan memiliki RAM berkapasitas 4 GB yang dikombinasikan dengan memori internal 64 GB dan ada pula versi lainnya yakni 128 GB. Namun sayangnya kami belum bisa memberitahukan spesifikasi kamera dan chipset apakah yang akan digunakannya. Yang jelas Xiaomi Mi Pad 3 akan berjalan pada os android nougat.

Selanjutnya untuk spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 Pro, ia datang dengan layar berukuran lebih besar 9.7 inci. Ia memiliki RAM dan memori internal yang sama dengan Mi Pad 3. Hanya saja untuk Mi Pad 3 Pro kami sudah mengetahui soal chipset apa yang akan ia pakai. Ia akan menggunakan proseso Intel 8750 yang akan berjalan pada sistem operasi Windows 10.

Kedua tablet terbaru Xiaomi ini kabarnya akan resmi dirilis di tahun ini atau tepatnya pada acara peluncuran Xiaomi Mi 6 yang rencananya akan dibuka pada bulan Mei mendatang. Untuk harganya sendiri, Mi Pad 3 dibanderol mencapai Rp 2,6 jutaan. Sedangkan untuk harga Xiaomi Mi Pad 3 Pro mencapai Rp 3,4 jutaan masih terbilang sangat murah. Jika nantinya sobat deteknokers sudah mengetahui spesifikasi lengkap dari kedua tablet Xiaomi ini.


Advertisement