Tahun 2016 Vendor Xiaomi Akan Masuk Ke Segmen Premium

Detekno.com – Vendor Xiaomi siapa yang tidak kenal sih ? ya perusahaan teknologi yang baru tapi sudah memiliki nama diseluruh Dunia ini kembali dikabarkan akan membuat target baru di tahun 2016. Seperti apakah target mereka ? dan mampukah mereka merealisasikan target tersebut ?

Bisa kita akui bahwa Xiaomi saat ini menjadi vendor yang sukses dalam menelurkan sebuah Smartphone Android murah yang berkualitas. Seperti kita ketahui bersama bahwa di tahun 2015 Xiaomi menargetkan bisa menjual 100 juta unit Smartphone mereka ke pasar, namun target ini baru tercapat sekitar 73 juta unit.(Baca : Fantastis ! Tahun 2015 Smartphone Huawei Terjual 100 Juta)

Tahun 2016 Vendor Xiaomi Akan Masuk Ke Segmen Premium

Tahun 2016 Vendor Xiaomi Akan Masuk Ke Segmen Premium | Sumber : Gizmochina

Walau sedikit kurang dari target, tapi hasil tersebut sudah sangat baik untuk sebuah vendor yang baru hadir di pasaran. Berbeda dengan Huawei yang memang sudah sangat lama  dalam menggeluti pasar Smatphone di Dunia bersaing dengan Samsung dan Lenovo. Kesuksesan Xiaomi ini tidak didapatkan oleh mereka dengan mudah, karena menghadirkan Smartphone murah tapi memiliki kualitas bagus harus mengorbankan keuntungannya sedikit.

Yah vendor Xiaomi memang harus rela mengurangi keuntungannya demi menghasilkan Smartphone murah berkualitas untuk masyarakat di Dunia. Dan hasil dari pengorbanannya membuahkan kecintaan para Fansnya yang diberi nama MI Fans. Tak sedikit loh Mi Fans yang ada di Indonesia, buktinya bisa sobat cek di forum resmi Xiaomi Indonesia, disitu banyak orang yang berdiskusi seputar Smartphone Xiaomi dan tampilan antarmuka MIUI.

Tidak ingin berhenti saja di pasar menengah dan pasar murah Smartphone, vendor Xiaomi dinyakini sedang menargetkan pasar premium di tahun 2016 nanti. Hal ini seperti kami kutip via Gizmochina (31/12/2015) yang mengatakan bahwa dalam sebuah wawancara, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan bahwa saat ini perusahaannya sedang bekerja keras untuk product High End dan product High End mereka ini akan dirilis pada tahun 2016.

Yah sudah cukup lama tampaknya vendor Xiaomi bertahan di pasar menengah kebawah dan saatnya Xiaomi hadir ke pasar yang lebih atas dan bersaing dengan vendor Smartphone kelas Dunia seperti Samsung, Sony dan Apple. Kabar baiknya ada 2 Smartphone Android Xiaomi Flagship yang sebelumnya telah dirumorkan yakni Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi Note 2.

Xiaomi Mi5 memang sudah dipastikan akan hadir di tahun 2016, namun harganya tidak seperti dalam berita ini. Karena sebelumnya rumor Xiaomi Mi5 soal harga menyatakan bahwa ia akan dibanderol dengan harga yang paling mahal sekitar USD $387 atau jika dirupiahkan sekitar 4,8 jutaan. Soal rumor spesifikasi dan varian warnanya, sobat deteknokers bisa baca : Pilihan Warna Xiaomi Mi 5.

Dalam berita ini dikatakan bahwa Xiaomi akan merilis sebuah produk yang berada di kisaran USD $460 Atau sekitar 6,3 jutaan tentu ini adalah harga yang paling mahal untuk sebuah Smartphone Xiaomi. Dan ini mengingatkan kami dengan seri Xiaomi Mi Note Bamboo Edition yang sudah kami review dan unboxing secara langsung.(Penasaran ? baca : Review Xiaomi Mi Note versi Natural Bamboo Edition)

Jika benar rumor hadirnya ponsel Android Xiaomi yang dibanderol lebih dari 6,3 jutaan, maka besar kemungkinan itu adalah Xiaomi Mi Note 2. Disebabkan versi pertamanya juga kami dapatkan dengan harga 5,5 Jutaan. Tentu ini masih sebatas rumor, yang belum bisa kita benarkan. Yang jelas dari bocoran informasi tersebut, tahun 2016 akan ada Smartphone Flagship Xiaomi yang bertebaran dipasaran dan akan menjadi pilihan yang menarik untuk sobat deteknokers yang berniat ingin memiliki Smartphone Flagship Xiaomi.