Tag Heuer Connected, Smartwatch Premium Harga $1,500

Detekno.com – Tag Heuer Connected akhirnya dirilis resmi pada sebuah acar khusus di New York. Menariknya, jam tangan ini bukanlah jam tangan biasa, karena didalamnya sudah ada sistem operasi Android Wear dan menjadikan Tag Heuer Connected sebagai smartwatch pertama didunia yang dibuat oleh perusahaan jam tangan premium asal Swiss. Seperti informasi yang kami lansir dari GSMarena, mengatakan bahwa Tag Heuer Connected merupakan hasil kerja sama antara Google dan Intel dalam mendesain Smartwatch yang terinspirasi dari desan Tag Heuer Carrera.

Jangan heran apabila harga Tag Heuer Connected dibanderol sangat mahal, karena Smartwatch ini merupakan produk yang dikembangkan secara khusus oleh perusahaan jam tangan ternama asal Swiss. Nah untuk harganya sendiri, Tag Heuer Connected dibanderol mencapai USD$ 1.500 atau lebih dari 20 Juta Rupiah. Dibalik harganya yang sangat mahal, rupanya tersimpan spesifikasi hardware canggih dan keindahan desain yang mampu mengalahkan smartwatch Android Wear buatan LG, Samsung, ataupun Motorola yang notabennya dibanderol jauh lebih murah.

Spesifikasi dan Harga Tag Heuer Connected

Spesifikasi dan Harga Tag Heuer Connected

Desain Tag Heuer Connected | Sumber : Tagheuerconnected.com

Berat 52 gram
Ukuran Layar 1.5 inches
Resolusi Layar 360 x 360 (240 ppi)
Tipe Layar Circular transflective LTPS LCD + Scratch-resistant sapphire crystal
Baterai 410 mAh
Memori Internal 4 GB
Sensors Gyroscope, tilt detection sensor, microphone, haptic engine
Konektivitas Bluetooth v4.0,  2.4 GHz 802.11 B/G/N
Processor Intel dual core 1.6GHz (500mHz normal operation speed)
RAM 1GB
OS Android Wear
Fitur IP67 splash-proof water resistance
Harga $1,500 (Rp. 20.4 Jutaan)

Untuk spesifikasinya, Tag Heuer Connected di tenagai processor Intel Dual Core 1.6 GHz yang dipadukan Ram 1GB seta memori internal 4GB. Selain itu, didalamnya juga tersimpan baterai berdaya 410 mAh yang menjamin masa hidup lebih lama mencapai 25 jam. Kemudian untuk menghubungkan jam tangan pintar ini ke smartphone berbasis Android ataupun iOS, sudah disediakan 2 pilihan konektivitas yang terdiri dari Bluetooth v4.0 dan Wi-Fi (2.4 GHz 802.11 B/G/N). Lalu pada bagian sensor, sudah ada sensor Gyroscope, tilt detection sensor, microphone, dan haptic engine.

Selanjutnya untuk urusan layar, Tag Heuer Connected mengandalkan layar melingkar berukuran 1.5 inci yang diatasnya telah dilapisi kaca anti gores kristal safir. Menariknya lagi, layar tersebut memiliki resolusi 360 x 360 pixels dan mengusung panel layar bertipe Circular transflective LTPS LCD yang menjamin layar sentuh terasa lebih sensitif serta menghasilkan kerapatan layar lebih detail mencapai 240 ppi. Kemudian untuk beratnya cuma 52 gram dan menawarkan perlindungan sempurna dari air dan debu melalui sertifikat IP67.
Berbekal sistem operasi Android Wear terbaru, Tag Heuer Connected akan menampilkan beragam informasi berkaitan dengan kegiatan fitness, seperti hitungan langkah, dan jumlah pengurangan kalori. Selain itu, disediakan pula beragam fitur yang terintegrasi dengan aplikasi Google Now yang akan terintegrasi langsung dengan smarwatch yang sobat miliki. Jadi bisa dikatakan fitur yang dibawanya sama persis dengan Smartwatch Android Wear kebanyakan, namun untuk urusan desain tentunya saja berbeda sangat jauh.

Tag Heuer Connected

Desain Tag Heuer Connected terlihat lebih premium dan sebanding dengan harga Tag Heuer Connected yang mencapai 20 Jutaan. Sobat deteknokes akan mendapatkan sebuah jam tangan mewah yang dibuat dengan material titanium, lapisan kaca safir, serta balutan kecanggihan teknologi yang dikembangkan secara langsung oleh Intel dan Google. Jadi wajar apabila kita harus mengeluarkan uang puluhan juta rupiah untuk membeli jam tangan pintar berbasis Android Wear ini.

Sayangnya belum diketahui apakah nantinya Tag Heuer Connected juga dipasarkan di Indonesia. Namun informasi yang kami dapatkan, mengatakan bahwa smartwatch ini akan mulai dipasarkan secara online di Eropa pada tanggal 12 November 2015 dengan opsi warna hitam, dan untuk warna lainnya akan tersedia pada toko fisik. Bagaimana, apakah sobat deteknokers rela mengeluarkan uang puluhan juta rupiah untuk membeli jam tangan pintar ini ?


Advertisement