Tablet Xiaomi Windows 10 Akan Segera Meluncur Ke Pasaran


Detekno.com – Xiaomi belakangan ini dikabarkan akan meluncurkan tablet terbaru yang sudah dibekali OS Windows 10. Stigma ini diperkuat dari lansiran situs gsmarena (31/7/2015), yang menyatakan versi tablet baru Xiaomi akan mendapat versi Windows 10. OS Windows 10 yang sedang santer dikabarkan karena baru saja dirilis. Windows 10 memang menawarkan multi platform dari komputer, smartphone, tablet bahakan konsol game. Kabar Xiaomi akan memproduksi tablet Windows 10 ini sedang hangat hangatnya karena yang seperti deteknokers tahu kebanyakan produk Xiaomi memiliki sistem operasi Android.

Kabar yang didapat dari analis ponsel asal Tiongkok yaitu dikenal Pan Jiutang menyatakan bahwa seri ini akan digadang gadang menjadi penerus Mi Pad. Dari kabar yang beredar belum dipastikan versi Windows 10 yang diberikan pada Tablet ini, ada kemungkinan versi PC ataupun Mobile. Seperti yang deteknokers ketahui, Xiaomi selalu menghadirkan interface berbeda bertajuk MIUI yang berbasis Android OS. Mungkin sobat dapat sedikit memiliki bayangan bagaimana menariknya MIUI jika disandingkan dengan Windows 10 dan untuk mewujudkan hal tersebut tentunya deteknokers harus sabar menunggu kapan Tablet Xiaomi Windows 10 ini bisa rilis.

Tablet Xiaomi Windows 10

Tablet Xiaomi Windows 10

Belum jelas kapan Tablet Xiaomi Windows 10 akan dirilis secara resmi dipasar Internasional. Dugaan sementara Tablet ini akan dirilis pada 16 Agustus dimana bersamaan dengan rilis MIUI versi terbaru. Walau masih penuh dengan teka teki mengenai tampilan dan perfroma tablet ini namun jika dilihat dari pemakaian OS Windows 10 Xiaomi akan menghadirkan perbedaan fitur dengan tablet sebelumnya. Disisi lain pihak microsoft menganjurkan perangkat tablet menggunakan versi Windows standar tablet  jika spesifikasi layar mulai 8 Inches keatas.

Sedangkan dari spesifikasi belum ada keterangan resmi dari pihak Xiaomi. Jika dikira kira pastilah spesifikasi yang dihadrikan cukup mantap karena harus menjalankan OS Windows 10 yang mungkin tingkatnya lebih berat dibanding Android. OS Windows 10 jika dilihat dari versi komputer memilikin fitur yang lebih user friendly serta kaya fitur. Dukungan untuk jaringan internet juga baik dan bisa jadi dalam Tablet Xiaomi Windows 10 ini akan diberikan interface yang hampir sama sehingga proses kerja akan lebih cepat dan responsif.

Tablet Xiaomi Windows 10 menawarkan perbedaan dengan tablet Android biasa. Keunikan Windows 10 dapat menjadi senjata utama tablet ini. Disamping itu fungsi sinkronisasi dengan perangkat yang ber OS sama lebih dikedepankan oleh Windows 10 sehingga dapat mendukung berbagai kegiatan deteknokers baik yang bersifat online. Selainn dari segi fitur kabarnya OS ini juga mampu meningkatkan kemampuan hardware jadi performa kan lebih mantap. Untuk mendapatkan tablet Windows 10 ini nampaknya deteknokers harus lebih sabar menunggu kapan waktu rilis resminya.


Advertisement