Tablet Terbaru Nokia Usung Layar 18.4inch Terlihat Di GFXBench

Detekno.com – Kembalinya nama Nokia dalam dunia smartphone mengundang decak kagum banyak orang. Bahkan sekalipun dapur pacu yang di bekalkan olehnya terhadap Nokia 6 waktu lalu tidak terlihat begitu gahar, akan tetapi hal itu tidak menjadi satu permasalahan penting bagi para penggunanya. Pasalnya dengan namanya yang telah kembali saja sudah membuat senang kebanyakan orang yang ingin bernostalgia dengannya. Dan kini kabar gembira kembali datang, dilansir dari laman GSMarena, menyebutkan bahwa nokia tengah merancang tablet terbarunya.

Hanya saja perangkat yang satu ini tidak diketahui akan nama pastinya, namun yang jelas terlihat dalam sebuah dokumen GFXBench, menunjukan bahwa yang terbaru dari Nokia ini disebutkan bakal usung panel layar ekstra luas mencapai angka 18.4 inch. Dimungkinkan tablet terbaru Nokia ini bakal menjadi pengganti Nokia N1 yang sudah lebih dulu melenggang ke pasaran. Mantapnya lagi berdasar dokumen yang kami dapat, dirinya mampu menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1440 x 2560 pixel (Quad-HD).

Spesifikasi Tablet Terbaru Nokia | Sumber : GFXBench

Spesifikasi Tablet Terbaru Nokia | Sumber : GFXBench

Sementara itu hal menarik lainnya ada pada sektor dapur pacu, disini Nokia memperkuatnya dengan menggunakan prosesor Octa-core berkecepatan 2.2 GHz dan memadukannya bersama pengolah grafis Adreno 540. Berkat bekal keduanya, tentunya tidak menutup kemungkinan dapat membuat apa yang ada di atas layar dapat berjalan lancar, terlebih lagi RAM berkapasitas 4GB tidak lupa diberikan oleh Nokia, dengannya dapat memaksimalkan performa yang ada menjadi jauh lebih powerfull.

Bahkan dalam urusan multitasking jelas dapat berjalan lancar, apalagi urusannya dengan gaming, dapat di atasi rancangan tablet terbaru nokia ini tanpa ada kendala, dan dengan tampilan grafis 3D memukau. Sedangkan mengenai penyimpanan, tablet terbaru Nokia kedapatan melengkapi diri bersama internal ekstra sebesar 64GB, tapi sayangnya tidak disebutkan apakah Nokia nantinya juga bakal memberikan akses perluasan memori terhadap para pengguna atau tidak, karena tak dijelaskan pada laman dokumen yang kami dapat.

Selanjutnya di sektor fotografi, nokia nampak tanamkan kamera combo, dimana masing-masing antara bagian depan maupun belakang membawa lensa kamera berukuran sama, yakni 12 MP. Sedangkan soal konektifitas, sementara ini terlihat begitu lengkap, karena didapati sensor Gyroscope, accelerometer, barometer, compass, gps, dan pedometer. Lalu di sisi konektifitas, nokia sematkan adanya NFC, Blutooth dan Wifi. Kemudian lebih jelasnya lagi, deteknokers bisa mengetahuinya lebih detail hanya di Detekno.