Tablet Terbaru, “Lenovo TAB3 7 Basic” Di Sertifikasi TENAA


Detekno.com – Badan regulasi china kembali mengabarkan perihal kedatangan perangkat tablet terbaru dari Lenovo. Dimana pada kemunculannya kali ini, seperti dilansir dari laman timesnews, pada laman dokumen TENAA mengatakan kalau tablet terbaru dari Lenovo ini memiliki kode nama Lenovo TB3-710I. Perlu sobat ketahui, pada kemunculannya sekarang ini yang telah disertifikasi oleh TENAA merupakan tablet dengan klasifikasi entry level.

Layaknya tablet lainnya, Lenovo TB3-710I atau yang diyakini sebagai Lenovo TAB3 7 Basic hadir dengan panel layar ekstra besar dengan bentang seluas 7 inch. Akan tetapi karena masuk ke dalam kelas entry level, membuat pengguna harus puas dengan tampilan gambar diatas layar yang hanya mampu menampilkan dalam tingkat resolusi 1024 x 600 pixel, yang mungkin akan terasa kurang puas untuk menikmati konten multimedia, tapi over all nila responsitifitasnya dikatakan tinggi.

Lenovo TAB3 7 Basic | Sumber : Timesnews, TENAA

Lenovo TAB3 7 Basic | Sumber : Timesnews, TENAA

Sehingga melakukan navigasi di atas layar tetap terasa cepat dan nyaman untukemmainkan game-game yang membutuhkan area kerja luas. Kemudian soal konektivitas, Lenovo TAB3 7 Basic bisa di bilang memiliki perlengkapan yang cukup, cuma sayang dirinya tidak menyuguhkan fitur koneksi 4G LTE, melainkan hanya memberikan akses sambungan internet sebatas 2G dan yang tertinggi sampai 3G saja dengan kecepatan 42 / 5.76 Mbps.

Lalu pada bagian lainnya, menurut laman informasi yang kami dapat menyatakan Lenovo TB3-710I memiliki GPS dengan A-GPS sebagai salah navbigasi yang cepat serta akurat untuk menemukan tempat maupun lokasi lengkap bersama waktu dan jarak tempuh. Selanjutnya ada port microUSB v2.0, Wi-fi, Blutooth dan FM Radio sebagai fitur hiburan tambahan ketika sobat bosan dengan lagu yang ada di dalam playlist MP3.

Sedangkan bila berbicar kenyamanan, kita melihat dengan dimensi ukuran yang dibawa Lenovo TAB3 190 × 113 × 9.9 mm dan berat 300gram, bisa dikatakan lumayan tebal dan berat, namun hal itu tidak mengurangi rasa nyaman yang ada, apalagi di dukung desain modern dimana pada setiap sisi bagian samping di buat lengkung termasuk dalam bagian back cover, membuat sobat deteknokers sebagai pengguna dapat menggunakannya secara nyaman dalam waktu lama.

Pindah ke sektor Fotografi, tersemat 2 lensa kamera yang masing masing memiliki ukuran 2 MP untuk bagian utama atau belakang, dan di bagian depan dibenamkan lensa 0,3 MP, lalu utnuk fitur yang akan melengkapinya, belum diketahui secara pasti karena minimnya informasi yang kami dapat. Nah pada bagian dapur pacu, Lenovo TAB3 7 Basic memperlihatkan dirinya diperkuat empat core processor yang mampu berlari hingga clock speed 1.3 GHz.

Kemudian di sisi RAM pihak Lenovo sendiri mengisinya dengan besar 1GB, yang masih cukup untuk menjalankan multitasking secara lancar di atas layar. Terlebih ruang simpan internal sebesar 8GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga batas maksimal 64 GB, pastinya bakal menjadikan ruang sistem yang ada bisa bekerja secara leluasa, tapi tetap sobat harus memperhatikan limit ruang yang ada, agar nantinya tidak mengganggu kinerja sistem.

Sedangkan untuk ketersediaan atau pilihan warna nantinya, sobat akan dihadapkan 4 pilihan warna yang terdiri dari Biru, kuning dan hitam. Dimana adanya warna tersebut akan memberikan variasi warna yang bisa disesuaikan dengan selera sobat. Dan untuk mengetahui lebih lanjut akan detail serta berpa harga yang bakal di banderolkan terhadap dirinya, sobat bisa pantau terus di laman berita yang ada di Detekno.


Advertisement