Tablet Tahan Air “Honor Waterplay” Resmi Diperkenalkan

Detekno.com – Huawei memiliki sub brand bernama Honor yang selalu merilis tablet dan smartphone berkualitas tinggi. Nah kali ini Honor merilis sebuah tablet Android yang memiliki kemampuan tahan air bernama “Honor Waterplay”. Tablet ini telah mengantongi sertfikat IP67 yang membuatnya bisa dipakai di dalam air pada kedalam 1 meter selama 30 menit. Selain itu, tablet ini memiliki layar berukuran 10.1 inci yang sangat mengasyikan saat dipakai bermain game dan menonton film.

Harga Honor Waterplay

Tablet Honor Waterplay

Layar Honor Waterplay memiliki resolusi sebesar 1920 x 1200 pixels yang menghasilkan 70% NTSC Color Gamut dan kerapatan sebesar 224 ppi. Tak hanya itu, tablet ini juga memiliki 4 buah speaker Harman Kardon yang menghasilkan suara 3D Surround. Desainnya juga premium dan dibagian depan telah tersedia tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari untuk mengoptimalkan sistem keamanan tablet ini. Lalu untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Kirin 659 yang dibuat oleh Huawei.

Processor octa-core up to 2.36 Ghz juga dimilikinya dan disempurnakan oleh pengolahan grafis bertipe Mali-T830MP2. Lalu ada pula Ram berkapasitas 3GB dan 4GB yang dipadukan dengan memori internal 64GB. Tablet ini juga memiliki slot memori ekternal yang bisa menampung microSD mencapai kapasitas 256GB. Sedangkan untuk sistem operasinya mengadopsi OS Android Nougat 7.0 yang dipercantik antarmuka EMUI 5.1 dan ditenagai baterai berkapasitas 6.600 mAh.

Honor Waterplay mendukung fitur Fast Charging yang membuat baterainya bisa terisi penuh dalam waktu 2.5 Jam. Kapasitas baterainya memang sangat besar, sehingga bisa diandalkan untuk bermain game dan menonton film. Selain itu, Honor Waterplay memiliki kamera belakang 8 Megapixel dan kamera depan yang diklaim bisa menghasilkan foto bokeh dengna objek background ngeblur. Talet ini juga mengadopsi port USB Type-C dan tersedia varian Wi-Fi Only serta 4G LTE.

Harga Honor Waterplay varian Wi-Fi Only dengan Ram berkapasitas 3GB dibanderol 1.999 Yuan atau setara Rp 4,1 jutaan. Sedangkan untuk Ram 4GB + Internal 64GB mencapai 2.399 Yuan atau sekitar Rp 4,9 jutaan. Harga Honor Waterplay versi 4G LTE lebih mahal, karena kita harus mengeluarkan uang sebesar 2.699 Yuan atau setara Rp. 5,5 Jutaan. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan tablet tahan air ini di Indonesia.


Advertisement