Tablet Micromax Canvas Tab P681 Resmi Dirilis

Banner

Detekno.com – Perusahaan elektronik terkemuka asal India Micromax hari ini baru saja meluncurkan sebuah tablet android berlayar 8 inci bernama Canvas Tab P681. Tablet ini yang difungsikan untuk perangkat hiburan ini menawarkan sebuah komponen audio dual speaker dan audio DTS yang membuat para penggunanya saat menonton sebuah film pada tablet ini akan serasa berada di dalam bioskop. Bersamaan dengan itu, layarnya juga dibekali panel berteknologi IPS.

Seperti dilansir dari halaman Android Authority, Micromax Canvas Tab P681 adalah tablet Micromax pertama yang sudah berjalan di sistem operasi Android Marshmallow. Hanya saja belum bisa dipastikan apakah tablet tersebut juga akan mendapatkan update sistem operasi Android 7.0 Nougat. Tablet ini menawarkan slot kartu Dual SIM dengan konektivitas mobile 3G yang bisa digunakan untuk menerima panggilan atau melakukan panggilan.

Tablet Micromax Canvas Tab P681 Resmi Dirilis

Tablet Micromax Canvas Tab P681 Resmi Dirilis

Untuk harga Micromax Canvas Tab P681 sendiri ditawarkan sekitar USD $112 yang jika kita rupiahkan maka harganya sekitar Rp 1,4 Jutaan. Micromax Canvas Tab P681 tersedia dalam warna biru yang kini sudah tersedia secara eksklusif pada situs E-Commerce ternama asal India yakni Flipkart. Walau dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun spesifikasi tablet ini terbilang cukup mumpuni. Selain sudah berjalan disistem operasi Android Marshmallow. Micromax Canvas Tab P681 juga membawa layar beresolusi 800 x 1280 pixels.

Dapur pacunya menggunakan Chip MediaTek MT8321 yang mempunyai prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz. Kapasitas RAM nya sendiri sebesar 1 GB dan memori internalnya 16 GB yang bisa diupgrade lagi lewat slot microsd berkapasitas maksimal 32 GB. Dengan spesifikasi tersebut, performa tablet ini cukup untuk menyokong kebutuhan sosial media maupun hiburan game android seperti Temple Run atau Angry Birds.

Disektor kameranya, ia memiliki kamera belakang beresolusi 5 MP yang berfitur LED Flash. Kamera depannya masih memiliki lensa 2 MP. Sehingga kurang cocok untuk sobat deteknokers yang hobi selfie. Kapasitas baterainya sendiri 4000 mAh yang belum dijelaskan secara rinci apakah ia support fast charging atau tidak. Yang jelas dari beberapa spesifikasi yang diungkapkan oleh Micromax saat perilisan tablet ini, cukup menjelaskan bahwa tablet Micromax Canvas Tab P681 hadir untuk sobat deteknokers yang mencari tablet android marshmallow murah berlayar 8 inci yang sudah mendukung konektivitas Dual SIM dan jaringan 3G.


Advertisement