Tablet Google Pixel C Sudah Bisa Dibeli, Harganya USD$ 499

Banner

Detekno.com – Setelah diperkenalkan pada bulan September 2015, akhirnya tablet Google Pixel C resmi dipasarkan. Tablet ini menjadi tablet Android pertama yang mencicipi manisnya Android Marshmallow 6.0, karena notabennya dirilis bersamaan dengan Google Nexus 5x, dan Nexus 6p. Menariknya lagi, spesifikasi yang diusung Google Pixel C tergolong sangat tinggi, pasalnya ia membawa chipset Nvidia Tegra X1 yang dipadukan dengan GPU Maxwell serta Ram berukuran 3GB.

Tablet Google Pixel C

Tablet Google Pixel C

Bisa dikatakan Google Pixel C merupakan perangkat sempurna untuk memenuhi kebutuhan multimedia dan produktivitas. Pasalnya tablet ini didukung layar sentuh berukuran 10.2 inci dengan resolusi 2.560 x 1.800 pixels, dan kepadatan 308 ppi. Selain itu, Google juga menyediakan aksesoris tambahan berupa kebyoard magnetis agar Google Pixel C memiliki fungsionalitas layaknya sebuah laptop. Sayangnya keyboard tersebut dijual secara terpisah dari paket penjualan tablet ini.

Berbekal spesifikasi hardware powerfull dan layar beresolusi tinggi, tentunya tablet ini merupakan media hiburan yang mengasyikan. Semua game dan aplikasi Android akan berjalan lancar dengan ditenagai processorNvidia Tegra XI 64-bit yang dipadukan sistem operasi Android Marshmallow 6.0, dan Ram 3GB LPDDR4. Kemudian untuk sektor penyimpanan, sudah disediakan 2 pilihan memori internal berkapasitas 32GB dan 64GB. Namun sayangnya, tablet ini belum didukung penyimpanan ekternal.

Lebih hebatnya lagi, tablet Google Pixel C membawa teknologi USB Type-C untuk pengiriman file dan pengisian daya baterai. Sementara untuk sektor konektivitas, sudah ada Wifi berteknologi Dual Band dengan Bluetooh v4.1. Yah, sayangnya tablet ini tidak dibekali konektivitas seluler, sehingga konektivitas internetnya harus mengandalkan jaringan Wi-Fi Hotspot. Sobat deteknokers jangan berpuas dulu, karena masih ada bodi alumunium yang didesain premium dengan ketebalan 7 mm dan berat 517 kg.

Spesifikasi Tablet Google Pixel C memang sebanding dengan harga jualnya yang cukup mahal. Dimana sobat harus membeli tablet ini dengan harga $499 atau setara Rp. 6.8 Jutaan (USD$1 = Rp. 13.800). Harga Tablet Google Pixel C tersebut merupakan harga untuk varian 32GB, dan bagi sobat yang tertarik membeli versi 64GB harus membelinya dengan harga $599 atau sekitar Rp 8.2 Jutaan. Sedangkan harga keyboard magneticnya dibanderol sebesar $149 atau setara Rp. 2 Jutaan.

Nah sobat sudah tahu kan berapa sebenarnya harga resmi Tablet Google Pixel C. Harganya memang cukup mahal, namun kami jamin performanya mampu disetarakan dengan iPad Pro ataupun Microsoft Surface Pro 4 yang notabennya memiliki harga jual jauh lebih mahal. Sayangnya tablet ini belum tentu dipasarkan di Indonesia, karena Google hanya memasarkannya melalui situs Google Store yang hingga saat ini belum tersedia untuk wilayah Indonesia.


Advertisement