Tablet Android 10 Inci Cuma 1 Jutaan “Mito Fantasy T10 Pro”

Detekno.com – Salah satu tablet Android 10 Inci termurah saat ini, ialah Mito Fantasy Tab T10 Pro. Tablet ini merupakan versi upgrade dari Mito Fantasy T10 generasi pertama yang memiliki layar 8 inci. Walaupun ukuran layarnya lebih besar, akan tetapi harga tablet Android 10 inci ini tetap dibanderol terjangkau, karena harganya cuma 1 Jutaan dan dipasarkan dengan layar berukuran 10 inci yang memiliki resolusi 1280 x 800 piksel, serta memiliki kerapatan layar 149 pixel per inci.

Tablet Android 10 Inci

Mito Fantasy T10 Pro

Bagi sobat deteknokers yang terbiasa memakai smartphone beresolusi Full HD atuapun Quad HD, pastinya layar Mito Fantasy Tab T10 Pro akan terlihat kurang maksimal, karena resolusinya terlalu kecil walaupun sudah memakai panel layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching). Menariknya, tablet ini memakai sistem navigasi On Screen button, sehingga bezel bagian bawah bisa diperkecil dan menambah kesan premium tablet ini. Sementara untuk sistem opersasinya telah berjalan pada OS Android Lollipop 5.1.

Performa tablet Android 10 inci ini cukup lumayan, karena didalamnya telah ditenagai chipset chipset MediaTek MT8382 yang membawa processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 serta GPU Mali 400MP. Alhasil setiap aplikasi bisa berjalan mulus, sehingga sobat bisa memaksimalkan potensi layar 10 inci tersebut untuk bermain game dan menjalankan berbagai konten menarik lainnya. Lebih menariknya lagi, didalamnya sudah terpasang Ram 2GB yang mengoptimalkan kinerja multitasking tablet Android 10 inci tersebut.

Berbekal layar besar, tablet ini memang asyik dipakai menonton film ataupun bermain game. Terlebih Mito membekalinya dengan baterai berkapasitas 6.000 mah untuk mencukupu kebutuhan daya seharian penuh. Selain itu, tersedia pula memori intrnal berkapasitas 16GB yang bisa sobat perluas melalui slot microSD dengan kapasitas maksimum 32GB. Nah bermodalkan memori internal cukup besar, sobat bisa bebas menyimpan foto selfie dan rekaman video yang sobat deteknokers ambil dari kamera utama 5 Megapixel maupun kamera depan 2 Megapixel.

Sayangnya kamera tablet Android 10 inci murah meriah ini, belum dimaksimalkan oleh fitur LED Flash dan hanya disediakan fitur fixed focus untuk mempertajam kualitas kamera bagian belakang. Selain itu, konektivitasnya juga belum mendukung 4G LTE, dan sobat hanya bisa mengakses internet melalui jaringan 2G, 3G HSPA ataupun memakai Wi-Fi. Tak hanya itu, tablet ini juga dibekali fitur Bluetooth dan navigasi GPS, sehingga bisa dikatakan konektivitasnya cukup lengkap.

Spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro :

  • Konekivitas : 3G HSDPA, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan Port MicroUSB 2.0
  • Layar : IPS LCD, 10 Inci (1280 x 800 pixels)
  • OS : Android Lollipop 5.1
  • Ram : 2GB
  • Memori : 16 GB + Slot microSD
  • Processor : Quad Core 1.3 Ghz
  • GPU : Mali 400MP
  • Kamera Utama : 5 MP + Fixed Focus
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Baterai : 6.000 mah

Tablet buatan merek lokal asli Indonesia ini, dipasarkan dengan harga sangat terjangkau, dan bisa dibilang sebagai salah satu tablet Android 10 inci termurah di Indonesia, karena harganya cuma Rp. 1.499.000 atau lebih tepatnya sebesar Rp. 1.5 Juta. Cukup murah bukan ?, sayangnya tablet ini belum didukung teknologi 4G LTE, dan resolusi layarnya masih tergolong kecil, jadi wajar apabila Mito berani membanderol Mito Fantasy T10 Pro dengan harga kurang dari 2 Juta Rupiah. Bagaimana, apakah sobat deteknokers tertarik membelinya ?


Advertisement