Swipe Elite Star, Smartphone 4G VoLTE Murah 650 Ribuan

Detekno.com – Smartphone murah nampaknya memiliki pasar tersendiri bagi pecinta smartphone. Bandrol harga dibawah 1 Juta tentu menjadi daya tarik utama bagi sebagian konsumen. Sayangnya tak semua vendor menawarkan smartphone murah dengan harga demikian. Informasi yang kami dapat dari FoneArena (15/12/2016) menyatakan bahwa muncul smartphone baru bernama Swipe Elite Star yang mengusung 4G VoLTE namun dibandrol dengan harga murah 650 Ribuan.

Swipe Elite Star sendiri berasal dari perusahaan Swipe Technologies yang berbasis di India dan bisa jadi produknya ini menjadi strategi pasar yang tepat untuk menarik banyak konsumen. Segi desain smartphone ini memang sangat standar dan tergolong kecil jika dipegang dengan satu tangan. Selain itu varian warna Black dan White dapat menjadi pilihan bagia pengguna. Saat ini Swipe Elite Star sudah dijual disitus Flipkart dan soal spesifikasi cukup menarik untuk disimak.

Swipe Elite Star

Swipe Elite Star

Smartphone ini memiliki bentang layar 4 inch dengan resolusi WVGA 800 x 480 pixel, nampaknya kita tak banyak bisa komplain karena memang sisi harga yang disajikan benar benar murah. Soal spesifikasi utama mengandalkan processor quad-core berkecepatan 1.5GHz sehingga aktivitas biasa seperti sosial media dapat berjalan lancar. Sedangkan dari sisi multitasking memang standar karena hanya memiliki dukungan RAM 1 GB saja. Dapat dinilai dengan RAM 1 GB untuk bandrol harga 650 ribuan memang cukup sesuai dan menguntungkan.

Sedangkan media penyimpanan internal yang disajikan meliputi 8GB dan sudah termakan sistem setengahnya. Untuk menambah kapasitasnya, pengguna dapat memanfaatkan slot microSD yang dapat diisi hingga 32GB. Menariknya soal operasi sistem sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow jadi support berbagai aplikasi terbaru yang ada di playstore saat ini. Sisi konektifitas menjadi unggulan utama karena sudah didukung Dual SIM yang support 4G LTE sehingga sobat dapat menikmati akses data mobile cepat.

Konektifitas lain yang ada meliputi WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 dan GPS. Baterai yang disajikan juga cukup mumpuni yaitu 2000mAh untuk menopang layar berukuran 4 Inch. Kamera yang disajikan memang biasa saja namun masih dapat dimanfaatkan untuk sekedar berfoto masing masing kamera utama5MP berfitur dual LED Flash dan kamera depan 1.3MP. Untuk bandrol harga 650 ribuan memang Swipe Elite Star menjadi pilihan tepat karena belum tentu ada vendor lain yang menawarkan spesifikasi sama.