Super Mewah, Ini Dia Desain Metal HTC 10

Detekno.com – HTC akhirnya merilis video promo smartphone flagship milikinya, yaitu HTC 10. Smartphone ini dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 13 April 2016, sehingga hanya tinggal menunggu waktu sampai kita mengetahui spesifikasi lengkap dan harga HTC 10 secara resmi. Pada bocoran video promo yang kami lansir dari fonearena.com, terlihat adanya bodi Full Metal yang menyelimuti setiap sisi HTC 10. Selain itu, smartphone ini memiliki tiga varian warna yang terdiri dari, Carbon Gray, Glacier Silver and Topaz gold.

Tampilan Depan HTC 10

Tampilan Depan HTC 10

Dengan balutan material alumunium yang didesain unibody, membuat tampilan luar HTC 10 terlihat sangat mewah. Desain smartphone ini juga dipertegas dengan sisi samping yang didesain secara khusus agar smartphone ini tetap nyaman di genggam. Lalu pada bagian depan, sudah ada tombol Home yang didalamnya terpasang sensor sidik jari (Fingerprint Sensor). Kemudian pada bagian bawah, sudah ada port USB Type-C beserta speaker utama yang dilengkapi teknologi boomsound.

Kabarnya HTC 10 memiliki layar berukuran 5.15 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560, serta memakai panel Quad HD Super LCD 5 display yang siap menampilkan gambar dengan warna lebih kaya, dan lebih detail. Belum diketahui berapa ukuran dimensi dan bobotnya, namun terlihat cukup tipis, sehingga otomatis bobotnya cukup ringan. Kemudian untuk masalah suplai daya, kabarnya HTC 10 akan dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mah yang di maksimalkan oleh fitur fast charging untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

Kamera depan 5 Megapixel yang dilengkapi teknologi Ultrapixel serta sensor Samsung S5K4E6 siap memanjakan pengguna HTC 10 saat berfoto selfie. Kemudian untuk bagian belakang, akan mengadopsi lensa kamera 12.3 Megapixel dengan tambahan fitur Dual Tone LED Flash, serta memakai sensor Sony IMX377. Tak hanya itu saja, HTC juga mengoptimalkan kemampuan kamera HTC 10 dengan fitur laser autofocus, OIS, PDAF, dan kemampuan merekam video 4K, jadi otomatis kameranya akan sangat berkualitas dan bisa menandingi smartphone premium sekelasnya.

Dibalik desain mewah dengan balutan bodi metal, sudah tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan GPU Adreno 530 dan processor Quad Core 64-Bit Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB dan beberapa opsi memori internal, mulai dari 16GB, 32GB, sampai 64GB. Smartphone ini juga dilengkapi slot memori ekternal yang bisa menambah daya tampung setiap file ataupun aplikasi yang terinstal pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dengan antarmuka HTC Sense 8 UI.

Kemewahan desain akan berpadu sempurna dengan dukungan dapur pacu powerfull, yang membuat HTC 10 memiliki kinerja sangat cepat dan performa bertenaga. Selain itu, smartphone ini dibekali teknologi 4G LTE, Wi-Fi Dual Band, Bluetooth 4.2, GPS dengan GLONASS, dan port USB Type-C. Setelah melihat desain dan bocoran spesifikasi yang dibawanya, sudah pasti harga HTC 10 akan dibanderol sangat mahal, dan kemungkinan harganya tak akan berbeda jauh dari Samsung Galaxy S7 ataupun HTC 10.


Advertisement