Super LCD 5 & Baterai 3000mAh Di Tandemkan Pada HTC 10

Banner

Detekno.com – Gebrakan baru kembali dilakukan oleh HTC terhadap salah satu ponsel flagship terbarunya yang telah berubah nama menjadi HTC 10. Setelah kemarin mengatakan bahwa dirinya bakal bekali spesifikasi kamera kelas dunia, kini datang dengan membawa kabar yang bisa dibilang lebih dari cukup bagi sebuah ponsel flagship. Dilansir dari laman GSMarena yang didapatnya dari @evleaks, melalui twitter dirinya berkicai kalau HTC 10 tidak akan gunakan panel layar teknologi AMOLED.

Tetapi HTC bakal tandemkan panel layar berteknologi Super LCD 5. Memang teknologi tersebut masih jarang kita temui pada sebuah smartphone, dan perlu sobat ketahui mengenai arti dari Super LCD 5, menurut wikipedia Super LCD berbeda dri LCD biasa yang digunakan oleh kebanyakan smartphone sekarang ini, dikarenakan pada bagian layar tidak diberikan celah udara antara kaca luar dan elemen display pada sebuah layar, sehingga dengan demikian pengguna akan lebih nyaman ketika melihat layar ini.

Super LCD HTC 10 | Sumber : GSMarena, @evleaks

Super LCD HTC 10 | Sumber : GSMarena, @evleaks

Dan dijelaskan pula bahwa dengan adanya teknologi demikian, konsumsi daya terasa lebih irit, pasalnya Super LCD danap meningkatkan visibilitas diluar ruangan. Bila benar apa yang akan dilakukan oleh HTC ini, bisa jadi ponsel garapan terbarunya dapat mengungguli ponsel-ponsel flagship yang kini sedang ramai dipasaran dari berbagai merek. Bukan hanya teknologi layar saja yang diperhatikan oleh HTC, melainkan penopang daya juga tak luput dari pandangan para ahli didalam lingkup HTC.

Dalam kicauan yang twitter @evleaks juga mengatakan kapasitas baterai ekstra besar di usung oleh HTC 10. Dimana untuk ukurannya sendiri lebih besar di banding apa yang dimiliki oleh pendahulunya yakni dengan baterai 2,840mAh, sedangkan untuk flagship terbaru atau yang memiliki sebutan HTC 10 dibekali baterai berkapasitas besar mencapai 3000 mAh. Peningkatan tersebut tentunya akan memberikan dampak cukup besar terhadap waktu pemakaian, yang dimungkinkan dapat memberikan waktu lebih lama terhadap pengguna sewaktu mengeksplore kemampuan pada HTC 10.

Selain itu, kabar terakhir akan penampakan HTC 10, ponsel flagship ini akan gunakan chipset terbaru besutan Qualcomm serie Snapdragon 820, yang telah kita ketahui kemampuannya pada galaxy S7 kemarin, dan diharapkan moga saja HTC 10 bakal bisa melebihi flagship dari samsung atau setidaknya sama rata dengan S7, agar penikmat teknologi smartphone memiliki lebih banyak pilihan akan smartphone terbaru berperforma gahar. Jadi tidak monoton bukan hanya yang itu-itu saja.

Selanjutnya untuk RAM, HTC 10 benamkan ukuran sebesar 4GB dan internal seluas 32 GB, yang bila semua komponen dapur pacu tersebut dipadukan, dipastikan bakal memberikan performa serta kinerja lebih powerfull. Kerennya lagi, HTC 10 adopsi port USB Type-C dengan kemampuan transfer data jauh lebih baik dibanding microUSB v2.0. Sedangkan di bagian lain yang belum semapat kami dapatkan detailnya, besar harapan HTC bakal segera menjelaskan spesifikasi lengkap ponsel flagship terbarunya di bulan depan.


Advertisement