Stiker Promosi Xiaomi Mi Note 3 Tunjukkan Ia Pakai Snapdragon 660

Detekno.com – Tahun lalu saat Xiaomi Mi 5S dan Mi 5S Plus gagal dipasaran. Xiaomi Mi Note 2 dan Xiaomi Mi Mix menyelamatkan Xiaomi dari penurunan penjualan smartphone mereka. Meskipun banyak anggapan bahwa seri Mi Note merupakan flagship unggulan dari Xiaomi. Namun seri ini tidak memperlihatkan kesamaannya dengan Xiaomi Mi Note dari tiap generasinya. Jadi banyak orang yang sangat menunggu-nunggu kedatangan versi Mi Note terbaru.

Untuk saat ini Xiaomi Mi Note 3 memang dikabarkan akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835. Dimana chipset ini sudah kita temukan pada perangkat smartphone flagship dipasaran. Namun pada hari ini sebuah foto stiker promosi Mi Note 3 mengungkapkan hal yang berbeda. Dilansir dari Xiaomi Today, stiker promosi itu menunjukkan bahwa handset ini akan memakai Snapdragon 660 jadi bukan 835.

Stiker Promosi Xiaomi Mi Note 3 Tunjukkan Ia Pakai Snapdragon 660

Stiker Promosi Xiaomi Mi Note 3 Tunjukkan Ia Pakai Snapdragon 660

Selain itu, pada bagian kameranya juga terlihat akan menggunakan kamera ganda dibagian belakang yang sudah mendukung fitur zoom optik, mode potret. Untuk bagian kamera depannya, memakai lensa beresolusi 16 MP. Ia juga akan memakai desain layar melengkun disetiap sisi-sisinya. Xiaomi Mi Note 3 juga tetap mempertahankan fitur dual simnya. Yang pastinya handset ini sudah mendukung pula jaringan 4G LTE.

Jika melihat dari kabar terbaru ini, muncul pertanyaan kenapa Xiaomi tidak memakai Snapdragon 835 ? malah mereka memakai Snapdragon 660. Sampai saat ini kami memang masih belum memastikan apakah bocoran ini seputar Mi Note 3. Pasalnya Xiaomi juga tengah mempersiapkan smartphone baru lainnya. Yang bulan lalu terlihat di GFX Benchmark dengan nama Xiaomi Jason.

Dari yang kami dapatkan, Xiaomi Jason ini mempunyai layar Full HD berukuran 5,46 inci, Snapdragon 660, RAM 6 GB, Memori Internal 64 GB, kamera belakang 12 MP dan kamera depan 16 MP. Chipset Snapdragon 660 memang lebih diarahkan untuk pasar kelas menengah. Sedangkan Xiaomi Mi Note 3 seperti yang kita tahu, bahwa ia lebih condong mengarah ke pasar smartphone kelas atas. Yang pasar tersebut sudah diisi oleh Samsung Galaxy Note 8, iPhone 7 Plus, LG G6 dan juga Samsung Galaxy S8.