Starmobile Up Rave, Ponsel Fingerprint 1 Jutaan


Detekno.com – Selain vendor China, vendor Filipina juga bisa unjuk gigi dipasar smartphone android murah. Hal ini dibuktikan oleh Starmobile yang baru saja merilis seri Starmobile Up Rave sebagai smartphone android marshmallow murah yang memiliki fitur sensor sidik jari. Yah kehadirannya di pasar smartphone Filipina ini menambah jajaran smartphone berfitur sensor sidik jari yang dibanderol murah di negara tersebut selain ZTE dan juga Xiaomi. Dari segi spesifikasinya, Starmobile Up Rave mempunyai layar berdimensi 5 inci dengan bekalan resolusi HD dan menyertakan panel layar berteknologi IPS.

Dari segi softwarenya, perangkat tersebut sudah berjalan di Android Marshmallow 6.0 sayangnya kami tidak mengetahui apakah untuk user interfacenya masih menggunakan stock ROM android ataukah buatannya sendiri. Dilansir dari halaman Phoneradar, Starmobile Up Rave tidak hanya menjanjikan sebuah fitur sensor sidik jari sebagai nilai kelebihannya saja. Melainkan dari segi kamera perangkat ini bisa dikatakan istimewa.

Starmobile Up Rave, Ponsel Fingerprint 1 Jutaan

Starmobile Up Rave, Ponsel Fingerprint 1 Jutaan

Kamera belakangnya sudah dilengkapi lensa beresolusi 8 MP lengkap dengan fitur LED Flash serta Autofocus. Dan untuk membuat penggunanya lebih nyaman menggunakan ponsel ini. Maka pihak Starmobile membenamkan kamera selfie kelas kakap beresolusi 8 MP. Yang setidaknya ini memasukkan Starmobile Up Rave sebagai smartphone android murah berkamera depan 8 MP. Sisi hardwarenya menggunakan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz dari Mediatek MT65850. Yang dikombinasikan dengan grafis Mali 400MP2.

Bekalan kapasitas RAM nya mencapai 1 GB dan memiliki media penyimpanan seluas 16 GB. Jika sobat deteknokers masih menganggap kapasitas penyimpanan ini masih kurang. Maka sobat bisa menambahkan microsd berkapasitas 32 GB. Perangkat buatan vendor Filipina ini juga hadir dnegan konektivitas Dual SIM, Wifi, Bluetooth, GPS dan USB 2.0. Sayangnya perangkat tersebut masih mengadopsi jaringan 3G belum mencapai 4G.

Kelengkapan sensor terbilang cukup lengkap selain ada sensor sidik jari ada juga sensor Accelerometer, Proximity, Light dan Magnetometer. Dan cukup disayangkan ia tidak mendukung sensor Gyro. Salah satu kelebihan yang masih ditawarkan oleh Starmobile Up Rave ini terletak disisi baterai. Dimana ia dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 4 hari pada masa standby dan 13 jam lebih pada masa aktif di jaringan 3G. Dengan beragam kelebihan tersebut, Starmobile Up Rave ini hanya dibanderol PHP 4,290 atau sekitar Rp 1,1 Jutaan.


Advertisement