SPC P1 Nuvo


  • Processor
    Quad Core 1.5 GHz

  • RAM
    512 MB

  • Memory
    8 GB

  • Layar
    7.0 inches

  • Kamera Utama
    2 MP

  • Sistem Operasi
    Android KitKat
Advertisement

Spesifikasi Dan Harga SPC P1 Nuvo

Harga SPC P1 Nuvo – Invasi ponsel asal tiongkok semakin menjadi jadi dipasar Indonesia. Banyak sekali vendor baru yang masuk sehingga beberapa konsumen justru bingung memilih dengan banyaknya produk. SPC adalah salahs atu vendor yang turut menyumbang beberapa seri smartphone, bahkan ada diantaranya yang mostwanted karena harga super murah seperti seri SPC S16 Flazz. Kali ini detekno.com akan membahas seri tablet dari SPC yaitu seri SPC P1 Nuvo yang sudah beredar luas dipasaran.

Produk murah masih menjadi magnet bagi masyarakat Indonesia dimana mudah tergiur oleh harga miring. Demikian pula pada harga SPC P1 Nuvo yang justru dibandrol super murah 600 ribuan. Coba deh deteknokers bayangkan sebuah tablet berlayar 7 inches dengan harga super murah, kombinasi unik bukan? Namun tablet ini juga memiliki kelemahan baik dari segi fitur maupun spesifikasi. Nah untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai kekurangan maupun kelebihan tablet ini, deteknokers dapat simak ulasanya berikut.

Harga SPC P1 Nuvo

Harga SPC P1 Nuvo

Ukuran total tablet ini adalah 107 x 191 x 9.7 mm dan belum diketahui berapa bobot pastinya. Seperti yang diungkapkan diatas, harga SPC P1 Nuvo yang murah membawa spesifikasi layar berukuran 7.0 inches, dengan resolusi 480 x 800. Memang resolusi kurang baik jika deteknokers gunakan untuk menonton film berkualitas HD, namun ya cukuplah jika digunakan untuk membuka sosial media. Namanya juga produk murah deteknokers, sudah pasti fitur dan spesifikasi yang dihadirkan juga pas pasan.

Kemunidan teknologi layar yang dipakai adalah TFT Capacitive Touchscreen, memang teknologi ini sudah jadul dan jarang dipakai tablet maupun smartphone keluaran baru. Meski terkesan seadanya, kekuatan layar masih cukup dapat dipercaya untuk aktivitas deteknokers. P1 Nuvo didesain dengan simple tanpa banyak ornamen maupun detail sehingga cukup nyaman dipegang dan dipandang dengan pilihan warna hitam serta putih. Dengan boby dibungkus plastik nampaknya proteksi kurang diperhatikan oleh SPC.

Dari dapur pacu, P1 Nuvo didukung dengan processor Quad Core berkecepatan 1.5 GHz, ARM Cortex-A7. Setidaknya processor ini mampu mengerjakan berbagai aplikasi seperti browser, aplikasi sosial media dan berbagai jenis lainya. Namun deteknokers jangan terlalu berharap dapat memainkan game bergrafis tinggi karena kemampuan tablet ini belum sampai. Tablet ini cukup jika deteknokers gunakan streaming maupun berselancar di dunia maya, demikian pula menikmati media hiburan seperti memutar film, video atau mp3.

Harga SPC P1 Nuvo yang murah sangat berpengaruh terhadap tingkatan multitasking. Tablet ini hanya dilengkapi dengan 512 MB RAM jadi akan serasa lemot jika deteknokers membuka banyak aplikasi. Nilai RAM ini cukup jika digunakan dengan managemen yang benar serta tidak berlebihan. Kemudian dari media penyimpanan justru berbanding terbalik karena diberikan memori cukup besar yaitu 8 GB. 2GB biasanya akan digunakan sebagai sistem dan 6 GB dapat sobat gunakan menyimpan file. Namun jika masih kurang deteknokers dapat menggunakan fasiitas slot microSD yang support sampai kapasitas 32GB seperti yang dilansir dari situshp.

Beralih ke kamera, harga SPC P1 Nuvo yanng murah ternyata membawa spesifikasi kamera belakang yang rendah dengan hanya lensa 2.0 Megapixel. Sedangkan resolusi yang dihasilkan dapat mencapai 1600 X 1200 Pixel, kurang maksimal untuk mengambil foto walau sudah dilengkapi dengan LED Flash. Spesifikasi kamera depan juga sangat minim karena hanya berlensar VGA, ya beginilah resiko produk murah dimana tak semua spesifikasi memiliki nilai baik. Kedua kamera tersebut tentunya masih dapat digunakan mengambil foto dengan lancar.

Kemudian Android OS bawaan yaitu versi 4.4 KitKat yang mampu mengalahkan beberapa produk murah segenre ber OS Jelly Bean. Walau Kitkat adalah versi lawas namun cukup baik kinerjanya dalam smartphone ini. Sayangnya tablet ini tak dilengkapi SIM Card alias hanya memakai wifi saja saat deteknokers butuh akses internet. Memang agak kurang maksimal karena tak semua lokasi memiliki cakupan hotspot. Sedangkan fitur Wifi 802.11 pada tablet ini sudah support jaringan b/g/n. Jika deteknokers ingin saling transfer file disediakan bluetooth sehingga mudah terkoneksi dengan smartphone maupun perangkat lain.

Ada pula fasilitas port USB yang digunakan sebagai charger ataupun media transfer file. Tanpa adanya fitur GPS dalam tablet ini nampaknya deteknokers harus puas dengan tingkat spesifikasi rendah. Produk murah tentunya tak semuanya spesifikasinya bagus, tentu ada yang dikurangi maupun sengaja dihilangkan. Sedangkan baterai dalam tablet ini memiliki daya 2100 mAh bertipe Li-Ion. Belum jelas daya tahan baterai yang dihadirkan dalam tablet ini, namun dengan harganya yang super murah tentunya akan menguntungkan bagi deteknokers.

Harga SPC P1 Nuvo Perdana

Harga SPC P1 Nuvo Terbaru

Harga SPC P1 Nuvo Terbaru

Harga SPC P1 Nuvo berkisar 6oo ribuan, dimana setiap daerah di Indonesia pasti berbeda beda. Jika deteknokers menginginkan tablet murah  tentunya P1 Nuvo dapat menjadi alternatif pilihan. Jarang tablet layar 7 Inches dijual dengan harga murah. Meski banyak kekurangan pada bagian fitur dan spesifikasi, namun kinerja tablet ini cukup dapat dipercaya untuk kinerja ringan seperti menonton film, streaming, browsing, maupun membuka sosial media. Semoga produk murah dari SPC ini dapat menjadi referensi.

Simak Juga: Daftar Harga Smartphone SPC

Harga

  • Harga Baru
    Rp. 599,000,-
  • Waktu Rilis
    Januari 2015
  • Harga Per
    01 July 2017
  • Status
    Dirilis

Desain

  • Pilihan Warna
    Black, White
  • Dimensi
    107 x 191 x 9.7 mm
  • Tipe Layar
    TFT Capacitive Touchscreen
  • Ukuran Layar
    7.0 inches, WVGA 480 x 800 Pixels

Konektivitas

  • Wireless
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth
    Ada
  • USB Port
    Ada

Memory

  • Internal
    8 GB
  • Eksternal
    microSD Up To 32GB
  • Ram
    512 MB

Software

  • Sistem Operasi
    Android OS, v4.4 (KitKat)

Hardware

  • Processor
    Quad Core 1.5 GHz ARM Cortex-A7

Kamera

  • Belakang
    2.0 MP, 1600 X 1200 Pixels, Flash
  • Depan
    VGA

Fitur

  • Lain-Lain
    - Java Yes, via Java MIDP emulator
    - MP3/WAV/eAAC+ Player
    - MP4/H.264/H.263 Player

Baterai

  • Tipe
    Li-Ion 2100 mAh

SPC P1 Nuvo - Cek Harga Terbaru

Smartphone Lain Dari SPC

Advertisement

Advertisement

Cari Smartphone

Advertisement

Official Fans Page