Spesifikasi ZTE zmax3 Menurut FCC


Detekno.com – Tak mau kalah dengan para kompetitornya, dilansir dari laman phonearena, ZTE kini dikabarkan tengah merancang smartphone terbarunya yang disebut sebagai ZTE zmax 3. Tapi kelihatannya pada kemunculannya kali ini, pihak ZTE sendiri tidak membuat smartphone dengan kategori high-end, namun sebaliknya apa yang terlihat di laman phonearena, ZTE membuat ponsel entry level, dimana bagian dapur pacu di perkuat dengan chipset dari Qualcomm serie Snpadragon 210. Sementara itu mengenai besar ukuran RAM yang digunakan sebesar 2GB.

Dengan perpaduan dua bagian inti itu tadi, dan meski dirinya masuk dalam daftar entry level, akan tetapi performa serta kinerja yang dihasilakn dari dalam dapur pacu tetaplah powerfull, bahkan bisa di bilang ponsel satu ini sanggup untuk menjalankan multitasking secara lancar. Apalagi di sisi penyimpanan didukung dengan internal seluas 16 GB, yang dipastikan nantinya dapat diperluas menggunakan microSD melalui slot eksternal yang tersedia, hanya saja mengenai batas maksimal eksternal memory belum diketahui secara pasti.

Desain dan Dimensi ZTE zmax3 | Sumber : Phonearena

Desain dan Dimensi ZTE zmax3 | Sumber : Phonearena

Sementara itu di sisi visual, ZTE zmax3 menawarkan panel layar dengan bentang seluas 5.5 inch, dimana nantinya para pengguna bisa menikmati berbagai konten multimedia dalam sajian gambar jelas serta kaya warna dalam resolusi maksimal 720 x 1280 pixel (HD). Akan tetapi masuknya dalam kelas entry level, sepertinya bakal membuat para pengguna nantinya harus puas dengan layar tanpa ada pelindung layar, pasalnya menurut sumber tidak menyebutkan mengenai perlindungan lebih di bagian paling depan ini.

Meski demikian, urusannya dengan bagian konektifitas, ZTE sangat memperhatikannya, terbukti kelas entry level bukan menjadi patokan untuk dirinya memberikan spesifikasi rendah, tapi justru sebaliknya, pihak ZTE selain berikan fitur koneksi internet 3G , akan tetapi pengguna juga bisa mengakses jaringan 4G LTE melalui ponsel ini, kemudian port USB yang digunakan juga bukan microUSB v2.0 seperti kebanyakan ponsel entry level lainnya, namun ZTE tandemkan port USB Type-C dengan kemampuan lebih baik ketimbang generasi v2.0

Adapun fotografi pada perangkat ponsel cerdas ini dijelaskan oleh FCC, bakal mengusung lensa kamera utama sebesar 8 Megapixel, dimana nantinya pengguna selain bisa dapatkan hasil foto terbaik, juga bisa abadikan momen dalam bentuk video dalam resolusi maksimal 720p (HD). Sedangkan di lini depan, terpasang lensa kamera 2 Megapixel, meski mini, akan tetapi ukuran tersebut tetap saja cukup bagi para pengguna untuk berfoto selfie setiap waktu, dan untuk memenuhi kebutuhan dayanya, ZTE menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Akan tetapi cukup disayangkan, apa yang kami sebutkan di atas merupakan spesifikasi yang berlaku untuk salah satu operator AT&T, dan belum diketahui, apakah spesifikasi tersebut juga akan berlaku untuk pasal smartphone di luar jangkauan operator tadi yang kami sebutkan atau tidak. Dan selengkapnya bisa sobat ketahui pada update info terbaru hanya di Detekno.


Advertisement