Spesifikasi ZTE S36, Usung YunOS dan CPU Quad Core 1.5Ghz


Detekno.com – ZTE sedang mempersiapkan smartphone baru yang diberi nama ZTE S36. Kehadiran smartphone ini sudah terlihat melalui badan sertifikasi TENNA yang memperlihatkan desain dan spesifikasinya. Dimana smartphine ini akan mengusung processor Quad Core 1.5 Ghz dan Ram 1GB sebagai dapur pacunya. Melihat spesifikasi tersebut, sudah pasti harga ZTE S36 akan dibanderol murah, karena spesifikasinya diperuntungkan untuk smartphone entry level dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah.

Smartphone ZTE S36

Smartphone ZTE S36 | Sumber : Tenna.com.cn

Menariknya lagi, smartphone ini akan mengusung sistem operasi YunOS yang dikembangkan oleh Alibaba Group. Alhasil tampilan antarmuka smartphone ini akan terlihat lebih menarik, dan memiliki fitur berbeda dibandingkan smartphone pada umumnya. Selain itu, smartphone ini jgua memiliki memori internal sebesar 8GB dan bisa sobat perluas dengan menambahkan microSD sebagai media penyimpanan ekternal. Lalu pada bagian suplai daya, sudah ada baterai berkapasitas 2.000 mAh.

Spesifikasi ZTE S36 tergolong minim, dan sayangnya smartphone ini belum mengadopsi layar beresolusi HD. Pasalnya smartphone ini masih mengandalkan layar 5 inci dengan resolusi sebesar 480 x 854 pixels. Resolusi layarnya tergolong sangat kecil, dan terasa kurang memuaskan ketika dipakai menonton film ataupun bermain game. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini mengusung bodi berbahan plastik yang memiliki ketebalan 8.6 mm, dan memiliki bobot seberat 141 gram.

Wajar apabila desain smartphone ini terlihat standar, karena ZTE merilisnya untuk segem entry level. Begitu pula dengan kemampuan kamera yang dimilikinya. Dimana sobat harus puas berfoto selfie dengan kamera depan 2 Megapixel, ataupu memakai kamera belakang 5 Megapixel. Namun dibalik semua kekurangan yang dimilikinya, ZTE S36 menawarkan konektivitas mumpuni dengan mengadopsi teknologi 4G LTE serta memiliki fitur Dual Sim.

Antarmuka YunOS

YunOS

Antarmuka YunOS

Lalu ada pula beberapa fitur pendukung, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, port MicroUSB 2.0, dan beberapa fitur standard lainnya. Belum diketahui berapa harga ZTE S36 dan tanggal perilisannya. Melihat spesifikasi yang terlansir pada situs TENNA, kemungkinan harga ZTE S36 akan dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah. Harganya akan cukup terjangkau, dan bisa menjadi alternatif bagi sobat deteknokers yang ingin merasakan sensasi mengoperasikan smartphone berbasis sistem operasi YunOS buatan Alibaba.


Advertisement