Spesifikasi ZTE Nubia Z11 Max dan Z11 Menurut TENAA


Detekno.com – Kini hampir semua produsen smartphone menunjukan taringnya dengan berbagai bentuk perangkat smartphone miliknya untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Hal itu sama seperti yang dilakukan oleh ZTE, dimana kitra ketahui beberapa waktu lalu telah merilis ZTE Nubia Z11 versi Mini, akan tetapi varian reguler dari Z11 dan varian plus yakni ZTE Nubia Z11 Max belumlah di rilis, namuni saat ini seperti dilansir dari GSMarena, spesifikasi dari keduanya telah disertifikasi oleh TENAA.

Menariknya lagi, spesifikasi yang kali ini dibocorkan pada dokumen TENAA menunjukan bagian-bagian penting atau inti dari sebuah smartphone, dan biasanya kalau sudah berhasil disertifikasi TENAA, tidak akan lama lagi bakal di rilis ke pasaran. Sementara untuk spesfikasi ZTE Nubia Z11 Max disebutkan bakal membawa panel layar dengan bentang seluas 6 inch, ukuran yang bisa dikategorikan sebagai phablet. Meski luas, soal kemampuan visual tak perlu diragukan lagi, karena secara maksimal layar dapat menampilkan gambar dalam resolusi 1080p.

Desain ZTE Nubia Z11 Max | Sumber : TENAA

Desain ZTE Nubia Z11 Max | Sumber : TENAA

Selanjutnya bila melihat akan desain, ZTE Nubia Z11 Max tampak mewah dan berkelas,apalagi material metal dijadikan bahan utama untuk membentuk bagian tubuhnya, dan pada bagian belakang disematkan fingerprint sensor sebagai alat keamanan tertinggi pda phablet ini, kemudain diatasnya ada lensa kamera dengan besar 16 MP, sedangkan pada posisi depan disematkan lensa 8 MP yang bila dilihat dari kukurannya, akan sangat handal untuk sobat deteknokers jadikan sebagai media selfie.

Dimensi varian Z11 Max ini cukup terlihat ramping dengan membawa ukuran 159,15 x 82,25 x 7,4 mm. Nah di lini dapur pacu, untuk menguatkan sekaligus agar dirinya dapat memberikan performa secara maksimum terhadap para penggunanya, ZTE membenamkan chipset generasi terbaru dari Qualcomm serie Snapdragon 652 SoC, RAM 4GB dan internal 64 GB yang dapat di ekspansi menggunakan microSD. Sayangnya pada sistem operasi, ZTE masih mempercayakannya terhadap Android Lollipop bukan Marshmallow.

Tapi hal itu tidaklah mengapa, pasalnya sistem user interface yang disajikan olehnya dijamin menarik dan berbeda dari pada yang lain. Lalu pada penopang daya, baterai dengan kapasitas sebesar 4000 mAh dibenamkan didalamnya, yang memungkinkan pengguna untuk bisa menjalankan berbagai aktifitas diatas layar ZTE Nubia Z11 Max dalam rentan waktu lama sekali charger.

Seletah varian Max, beralih ke ZTE Nubia Z11 reguler atau standard. Dimensi tubhnya membawa ukuran 151,8 x 72,3 x 7,75 mm dan bobot seberat 162 gram, yang bisa dibilang lebih kecil tetapi sedikit tebal dibandingkan varian Max diatas. Kemudian pada desain, berbeda dengan Z11 Max, pada bagian belakang Nubia Z11 selain menempatkan fingerprint sensor, kamera utama diletakan berada di pojok kiri atas, tetapi ukuran besar lensa kamera tetap sama 16 Megapixel, dan kamera selfie 8 Megapixel.

Desain ZTE Nubia Z11 | Sumber : TENAA

Desain ZTE Nubia Z11 | Sumber : TENAA

Menyesuaikan harga yang tentunya bakal lebih murah ketimbang varian Max, ZTE Nubia Z11 Reguler dibekali chipset lebih rendah berupa Snapdragon 617, Android OS v5.1.1 (Lollipop), RAM 4GB dan hanya memiliki ruang simpan internal 32GB, tetapi tak perlu khawatir, biarpun memiliki ukuran setengahnya, sobat deteknokers masih dapat memperluasnya menggunakan microSD, sehingga akan tetap terasa longgar. Disektor visual, menawarkan panel layar 5,5 inch dengan kamampuan menampilkan gambar dalam resolusi 1080p / full HD.

Sedangkan di sektor daya, disematkan baterai dengan kapasitas sebesar 2900 mAh, kapasitas yang jelas jauh lebih kecil ketimbang ZTE Nubia Z11 Max. Perbedaan sudah jelas pasti ada diantara keduanya, tapi untuk akses internet, antara varian reguler dan plus sama-sama mendukung akses koneksi 4G LTE, yang bakal memberikan pengalaman lebih seru ketika berselancar di dunia maya. Dan lebih jelas + detail mengenai keduanya, sobat bisa dapatkan pada laman berita selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement