Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Resmi Dirilis, Menarikkah ?

Banner

Detekno.com – Seperti yang kami beritahukan sebelumnya bahwa Xiaomi akan merilis sebuah Smartphone penerus Xiaomi Redmi 2 yakni Xiaomi Redmi 3 di minggu ini. Kehadiran generasi ketiga dari seri Xiaomi Redmi tersebut sangatlah di tunggu-tunggu oleh khalayak pecinta gadget di seluruh Dunia.

Animo masyarakat terhadap Smartphone ini memang sangat besar mengingat dari beberapa spesifikasi yang terungkap sebelumnya dan harga yang ditawarkannya sangatlah istimewa. Layarnya memiliki ukuran 5.0 Inches dan memang resolusinya masih HD tapi apakah sobat deteknokers tahu bahwa keistimewaan Xiaomi Redmi 3 adalah di ketahahan baterai dan material kerangka yang ia bawa.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Resmi Dirilis, Menarikkah

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Resmi Dirilis, Menarikkah

Seperti kami lansir via Gsmarena (11/01/2016) Resmi dirilis pada tanggal 11 Januari 2016 waktu Indonesia, Xiaomi Redmi 3 mengunggulkan baterai berkapasitas 4100 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu dan layar yang masih beresolusi HD maka sudah bisa dipastikan ketahanan baterainya mampu bertahan lama. Kelebihan Xiaomi Redmi 3 kedua adalah ia memakai kerangka metal dan ini merupakan seri Xiaomi Redmi pertama yang memakai material metal.

Berkat material metal tersebut sudah jelas bahwa tampilannya akan hampir mirip dengan Xiaomi Redmi Note 3 yang sudah kami Unboxing dan Review di website detekno.com.(Baca:Review Xiaomi Redmi Note 3) Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 resmi lainnya adalah ia memiliki RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal 16 GB. Tersedia slot microsd jika dirasa memori 16 GB masih kurang.  Chipsetnya memakai Qualcomm Snapdragon 616 yang menurut kami sudah sangat baik di kelas Smartphone Android murah.

Owh ya untuk berat Xiaomi Redmi 3 mencapai 144 gram dengan ketebalan 8.5 mm. Dibagian covernya terlihat seperti motif-motif bergaris yang cukup elegan kalau dilihat dari samping. Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 dibagian kamera, ia membawai lensa beresolusi 13 MP untuk bagian belakang dan 5 MP untuk bagian depan.

Desain Redmi 3

Desain Redmi 3

Konektivitasnya sudah mendukung 4G LTE dan dukungan slot kartu Dual SIM. Untuk tipe koneksinya masih standard ari Wifi, Bluetooth, GPS dan USB. Fiturnya pun terlihat standar seperti Xiaomi Redmi 2. Lalu berapa harga Xiaomi Redmi 3 yang resmi dipasaran ? sobat hanya perlu merogoh kocek sekitar USD RMB 699 atau sekitar 1,4 Jutaan untuk memiliki sebuah Smartphone dari Xiaomi yang memiliki keunggulan di ketahanan baterai dan desain yang berbalut motif elegan serta menggunakan material Metal. Team Detekno juga sangat tertarik untuk melakukan Review dan Unboxing Xiaomi Redmi 3 tersebut, dan doakan kami ya sob agar ada rejeki untuk bisa membeli Redmi 3 jika sudah masuk ke Indonesia.

Berbicara kehadirannya di Indonesia, sepertinya akan cukup lama. Mengingat baru dikabarkan Xiaomi Indonesia sedang melakukan proses sertifikasi Xiaomi Redmi Note 3 untuk masuk ke pasar Indonesia secara resmi. Tentu harapannya Xiaomi Redmi 3 juga dihadirkan, tapi kita belum bisa memastikannya. Jika da perkembangan selanjutnya kami team detekno akan segera mengupdate informasi di website kami seputar Xiaomi Redmi 3 di Indonesia.


Advertisement