Spesifikasi Xiaomi Redmi 3, Body Metal Baterai 4100 Mah


Detekno.com – Xiaomi dipastikan akan meluncurkan Xiaomi Redmi 3 pada tangal 12 Januari 2016. Smartphone entry-level andalan Xiaomi tersebut, dipastikan akan dibalut bodi full metal sesuai gambar teaser yang kami lansir dari website en.miui.com. Tak hanya itu, Xiaomi juga merubah ukuran layar dari sebelumnya mengandalkan layar 4.7 inci pada Redmi 2, kali ini Xiaomi memberikan layar 5 inci untuk melengkapi kehebatan Xiomi Redmi 3 agar penggunnya bisa semakin lega dalam menikmati konten multimedia.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 | Foto : en.miui.com

Berbekal casing metal, kemungkinan kita tidak bisa melepas baterai Xiaomi Redmi 3 yang kabarnya akan dilengkapi baterai Non-Removable Li-Po berdaya 4.100 mah. Wow, kapasitas baterainya lebih besar dibandingkan baterai Redmi Note 3 yang memiliki kapasitas 4.000 mah. Menurut kami daya tahan baterai Redmi 3 akan jauh lebih baik dari Redmi Note 3, karena smartphone ini memiliki ukuran layar lebih kecil, yakni memakai layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels.

Kami belum mengetahui apakah layar Xiaomi Redmi 3 dilapisi pelindung anti gores atau belum, namun biasanya Xiaomi mengandalkan lapisan Dragontrail Glass sebagi sistem proteksi layar smartphone buatannya. Menariknya lagi, Xiaomi memberikan casing belakang bermotif yang dipadukan material metal, sehingga menambah kesan premium dan membuatnya semakin elegan. Namun sayangnya kami tak menjumpai adanya sensor pemindai sidik jari, yang sebelumnya ditempatkan pada casing belakang Xiaomi Redmi Note 3.

Sama seperti smartphone Xiaomi lainnya, Redmi 3 akan mengandalkan sistem operasi MIUI 7 berbasis Android Lollipop 5.1.1 yang kemungkinan langsung bisa sobat deteknoker upgrade ke MIUI 7.1 yang belum lama ini dirilis dengan membawa banyak fitur tambahan dan peningkatan kestabilan system. Belum diketahui secara pasti jenis chipset yang dipakai smartphone ini, namun kemungkinan akan dilengkapi chipset Snapdragon 415 atau Snapdragon 615 yang didalamnya membawa processor Octa Core 64-Bit serta dipadukan Ram 2GB, dan GPU Adreno 405.

Kabarnya Xiaomi Redmi 3 akan dilengkapi kamera utama 13 Megapixel dengan sensor BSI lengkap dengan lampu flash dan fitur autofocus. Kemudian untuk kamera depan, mengusung lensa 5 Megapixel utuk video call dan mempermudah sobat deteknokers berfoto selfie. Sebagi pembanding, kamera yang dimiliki Xiaomi Redmi 2 masih mengandalkan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Jadi apabila terbukti Redmi 3 memiliki kamera beresolusi lebih tinggi, sudah pasti hasil gambarnya akan jauh berkualitas.

Memori internal berkapasitas 16Gb dan pemberian slot microSD akan memenuhi kebutuhan penyimpanan pengguna Xiaomi Redmi 3. Kemudian pada bagian konektivitas juga dijumpai beragam fitur lengkap, mulai dari fitur Dual Sim yang didukung akes internet 4G LTE, dan 3G HSPA. Tak hanya itu, Xiaomi Redmi 3 juga dipastikan akan dilengkapi fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

Spesifikasi Redmi 3  | Foto : en.miui.com, weibo.com

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 :

  • Layar : IPS 5 Inci (720 x 1280 pixels), Kerapatan 294 ppi
  • Meterial : Bodi Full Metal
  • Baterai : Non Removable Li-Po 4.100 mah
  • Ram : 2 GB
  • Memori Internal : 16 GB, Support MicroSD
  • Processor : Octa Core 64-Bit / Chipset Snapdragon 415 atau Snapdragon 615
  • GPU : Adreno 405
  • Kamera Utama : 13 Megapixel, Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan : 5 Megapixel
  • Konektivitas : Dual Sim, 4G LTE, Bluetooth, Wifi, Port MicroUSB 2.0, GPS

Nah itulah bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi 3 yang kami lansir dari berbagai sumber terpercaya, semoga saja spesifikasinya memang terbukti tinggi. Selanjutnya untuk masalah harga, kemungkinan harga Xiaomi Redmi 3 akan dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, karena semartphone ini akan dilepas untuk mengisi semgen pasar entry level yang sebelumnya dihuni Xiaomi Redmi 2. Namun untuk membuktikannya, mari kita sama-sama menantikan perilisan Xiaomi Redmi 2 pada tanggal 12 Januari mendatang.


Advertisement