Spesifikasi Xiaomi Mi7 Nampak di Situs Geekbench dengan Snapdragon 845

Detekno.com – Sejak beberapa bulan terakhir ini ramai beredar kabar mengenai smartphone Xiaomi Mi 7 yang digosipkan akan segera di rilis. Namun belum ada detail informasi mengenai spesifikasi sesungguhnya yang akan diusung ponsel ini. Kabar terbarunya, ponsel yang diduga kuat sebagai Xiaomi Mi 7 ini ternyata sudah muncul di situs Geekbench dengan memiliki kode bernama Xiaomi Dipper. Untuk informasi selengkapnya langsung saja simak informasi berikut ini mengenai spesifikasi Xiaomi Mi7 dari situs Geekbench.

 

Spesifikasi Xiaomi Mi7 Nampak di Situs Geekbench dengan Snapdragon 845

 

Berdasarkan informasi yang terlihat di situs tersebut, Xiaomi Mi 7 hadir dengan berbekal chipset Snapdragon 845, dimana chipset ini serupa dengan yang dipakai Xiaomi Mix 2s yang akan segera dirilis akhir bulan ini. Selain itu Geekbench juga menyebutkan bahwa ponsel ini memiliki kapasitas RAM 6 GB ROM 64 dan menjalankan platform terbaru yakni Android v8.0 Oreo. Dan kabarnya Xiaomi Mi 7 berhasil mencatat skor mencapai 2.449 untuk single-core benhcmark, sementara untuk multi-core benchmark berhasil mencetak skor 8.309.

Spesifikasi Xiaomi Mi7

Spesifikasi Xiaomi Mi7

Spesifikasi Xiaomi Mi7

Kabar mengenai kehadiran Mi 7 ini memang masih belum dikonfirmasi dan diketahui seluruhnya. Namun, satu hal yang dapat dipastikan adalah Mi 7 ini akan menjadi smartphone pertama yang didukung oleh chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 845. Informasi tersebut telah dinyatakan langsung oleh CEO Xiaomi yaitu Lei Jun, pada saat pagelaran Snapdragon Tech Summit di akhir tahun 2017 lalu. Namun tidak hanya itu saja, kabarnya ponsel ini juga akan didukung dengan teknologi pengenalan wajah dan juga pengisian daya nirkabel Qi. Selain itu Xiaomi akan membekali Mi 7 dengan menggunakan layar OLED dari Samsung untuk memperindah tampilannya. File firmware yang terdapat pada laman XDA Developer juga menyebutkan bahwa Mi 7 akan menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang akan mendukung fitur Always-On-Display. Fitur Always-On-Display telah banyak digunakan di smartphone buatan Samsung yang dilengkapi dengan layar berjenis OLED. Fitur ini akan memungkinkan display tetep bisa menyala meskipun dalam keadaan terkunci atau standby.

 

Baca Juga : Segera di Rilis Maret Medatang, Berikut Spesifikasi dan Harga Lenovo S5 2018

 

Dibekali Dual Kamera dengan Real Time Bokeh

Informasi yang disebutkan juga pada file firmware, bahwa Xiaomi Mi 7 akan dibekali dengan dual kamera seperti milik pendahulunya yakni Mi 6, selain itu Mi 7 juga akan dibekali dengan fitur real-time bokeh yang terdapat pada aplikasi kameranya. Terlebih lagi kamera ponsel ini juga akan dibekali dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS), NFC, aptX and aptX HD Bluetooth audio codex dari Qualcomm serta teknologi audio dari Dirac.

Sumber : Liputan6