Spesifikasi Xiaomi Mi Notebook Akhirnya Terungkap

Detekno.com – Banyak rumor yang mengatakan bawah Xiaomi Mi Notebook akan diluncurkan pada tanggal 27 Juli 2016 mendatang. Peluncuran laptop Xiaomi pertama ini juga akan dibarengi dengan peluncuran generasi keempat dari Xiaomi Redmi Note yakni Xiaomi Redmi Note 4. Setelah kemarin sudah muncul bocoran gambar Xiaomi Mi Notebook. Kini kami baru saja mendapatkan kabar seputar spesifikasi Xiaomi Mi Notebook.

Xiaomi Mi Notebook ini akan hadir dengan layar berukuran 13 inci. Resolusi layarnya mencapai Full HD. Layar laptop xiaomi pertama ini juga akan mendukung touchscreen. Jadi tidak hanya bisa dioperasikan menggunakan touchpad atau mouse saja. Namun sobat deteknokers nantinya bisa mengoperasikan laptop tersebut dengan sentuhan jari. Layaknya laptop terbaru dari vendor Acer dan Asus.

Spesifikasi Xiaomi Mi Notebook Akhirnya Terungkap

Spesifikasi Xiaomi Mi Notebook Akhirnya Terungkap

Lalu dibagian prosesornya, Xiaomi Mi Notebook akan membawa generasi prosesor Intel Skylake U-Series Core i7 alias Core i7-6500U. Prosesor Intel Skylake tersebut memiliki kecepatan 2.50 Ghz sampai 3.0 Ghz. Prosesor tersebut juga sudah terintegrasi dengan GPU bernama HD Graphics 520. GPU tersebut juga menawarkan kinerja yang sama seperti GPU GeForce 820M.

Dilansir dari Gizmochina, spesifikasi Xiaomi Mi Notebook yang terungkap bukan hanya dilayar atau prosesornya saja. Melainkan spesifikasi kapasitas RAM nya juga ikut terungkap. Mi Notebook akan hadir dengan RAM berkapasitas sangat besar yakni 8 GB. Laptop Xiaomi ini juga akan berjalan di system operasi Windows 10 terbaru. Untuk bagian chargernya sendiri, perangkat ini akan menggunakan charger yang mirip dengan Laptop Huawei yang menggunakan USB Type C yang memiliki daya maksimum hingga 65W atau 20V / 3.25a.

Xiaomi juga akan menerapkan 2 paten pada notebook tersebut. Salah satu paten yang akan diterapakan dirumorkan adalah untuk pengisian daya baterainya. Dimana pengisian daya baterai laptop xiaomi akan memiliki adaptor pengisian daya cerdas. Lalu paten kedua adalah metode pengolahan termal. Walau sudah terungkap beberapa bagian spesifikasi Xiaomi Mi Notebook ini.

Namun informasi harga Xiaomi Mi Notebook sampai saat ini belum bisa terungkap. Jika kita melihat dari sejarah Xiaomi dalam membuat perangkat pertamanya. Mungkin harga Xiaomi Mi Notebook tersebut tidak akan mahal. Hal ini mengacu dari Drone pertama Xiaomi yang diluncurkan pada beberapa bulan lalu dengan harga yang lebih murah. Dari spesifikasi drone yang sama sekelas DJI Phantom. Tentunya untuk informasi secara jelas dan resmi, kita menunggu Xiaomi merilis laptop pertamanya tersebut di tanggal 27 Juli 2016.


Advertisement