Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Terkuak, Mau Tahu ?

Detekno.com – Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 mulai terkuak. Informasi yang kami lansir melalui gizmochina.com (21/06/2016), menyebutkan bahwa smartphone flagship ini akan mulai dipasarkan pada bulan Juli mendatang. Kabar ini tentu menjadi kabar gembira bagi Mi Fans yang menantikan kehadiran phablet superior berlayar 5.7 inci ini. Menariknya lagi, Mi Note 2 akan mengusung layar beresolusi Quad HD yang berguna untuk mendukung perangkat VR buatan Xiaomi.

Xiaomi Mi Note 2

Xiaomi Mi Note 2

Sedangkan untuk spesifikasinya, kabarnya Xiaomi Mi Note 2 akan dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 821 dan tersedia dalam varian Ram 4GB serta Ram 6GB. Sayangnya belum ada bocoran lengkap mengenai spesifikasinya, namun kemungkinan Mi Note 2 akan dilengkapi teknologi Dual Kamera yang menjadikannya sebagai salah satu smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, harga Xiaomi Mi Note 2 diprediksi akan setara dengan harga Huawei Honor V8, yakni seitar USD$380 atau setara Rp. 5 Jutaan.

Smartphone ini diprediksi memiliki bodi berbahan metal, dan kemungkinan memiliki casing belakang berlapis kaca, layaknya Xiaomi Mi Note dan Xiaomi Mi5. Berkaca dari perilis Xiaomi Mi Note generasi pertama, sepertinya akan tersedia beberapa varian berbeda, yaitu varian standard dan varian pro. Sebagai pembanding, Xiaomi Mi Note Standard dan Mi Note Pro memiliki resolusi layar dan spesifikasi hardware berbeda. Dimana untuk varian standard mengadopsi layar Full HD dengan chipset Snapdragon 801, sedangkan varian pro memiliki layar Quad HD dan chipset Snapdragon 810.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 akan lebih tinggi dan lebih canggih dibandingkan Xiaomi Mi Note generasi pertama. Selain itu, Xiaomi juga dikabarkan akan merilis Xiaomi Mi5s bersamaan dengan perilis Mi Note 2. Lalu ada pula kabar yang menyebutkan kehadiran smartphone Xiaomi dengan layar lengkung berukuran antara 5.5 inci sampai 5.7 inci, namun sayangnya tidak banyak informasi tentang smartphone layar lengkung Xiaomi tersebut.

Xiaomi sudah merilis banyak sekali smartphone ditahun 2016, dan Xiaomi Mi Note 2 akan menjadi senjata pamungkas untuk melawan smartphone Android buatan Samsung, seperti Galaxy Note 7 ataupun vendor smartphone besar lainnya. Semoga saja kabar kehadiran Mi Note 2 benar-benar terwujud, sehingga semakin banyak smartphone terjangkau yang memiliki spesifikasi High-End, dan yang terpenting semoga smartphone ini bisa dipasarkan resmi di Indonesia. Amin.


Advertisement