Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Muncul di TENAA, Seperti apa Desain Tampilannya?

Spesifikasi Xiaomi Mi A2Salah satu smartphone terbaru Xiaomi muncul di laman sertifikasi Tiongkok TENAA dengan model number M1804D2SC yang kabarnya diduga sebagai Mi A2. Di Tiongkok, Xiaomi Mi A2 dikenal dengan nama Xiaomi Mi 6X, kabarnya smartphone ini diduga akan segera rilis di negara asalnya dalam waktu dekat. Xiaomi Mi A2 akan hadir dengan bodi unibody metal serta terdapat garis antena di bodi bagian atas dan bawahnya, seperti milik Mi A1. Namun pada tampilan kedua ponsel ini tidak sama karena letak kamera Mi A2 diletakkan secara vertical.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Muncul di TENAA, Seperti apa Desain Tampilannya?

Spesifikasi Xiaomi Mi A2 lainnya adalah smartphone ini memiliki layar FHD+ seluas 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9. Dimana Xiaomi ini menggunakan jenis panel layar LTPS IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 1080 x 2160 pixels. Selain itu Xiaomi juga membekali Mi A2 dengan pelindung layar yakni anti gores Corning Gorilla Glass 3. Xiaomi Mi A2 akan semakin memikat minat masyarakat untuk memiliki ponsel ini berkat tampilan bodinya yang berbalut material kombinasi glass dan aluminum.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2

Sementara untuk performa Xiaomi Mi A2 sendiri akan menggunakan jenis chipset Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626, CPU tipe Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 serta GPU jenis Adreno 506. Namun tidak hanya itu saja karena Xiaomi Mi A2 masih akan diperkuat oleh kapasitas RAM 4 GB yang dipadukan dengan memori internal 64 atau varian RAM 6 GB dengan memori internal yang sangat luas yakni 128 GB. Serta untuk mendukung aktifitas kinerjanya, Xiaomi membekali Mi A2 dengan kapasitas baterai 2900 mAh yang sudah support fast battery charging. Seperti Xiaomi Mi A1, pada Mi A2 juga dibekali dengan port USB tipe C yang sekarang banyak digunakan untuk smartphone keluaran terbaru saat ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2

Desain Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2 akan hadir dengan spesifikasi kamera yang menarik, hal ini terlihat pada Xiaomi Mi A2 yang memiliki dual kamera utama dengan resolusi 20 MP + 8 MP yang dilengkapi fitur PDA (phase detection autofocus), 2x optical zoom serta dual-LED dual-tone flash untuk menunjang kegiatan fotografi. Sementara untuk kamera selfie Xiaomi Mi A2 memiliki resolusi kamera 20 MP yang kabarnya mampu menghasilkan foto dengan latar belakang blur alias bokeh.

 

Baca Juga :

 

Harga Xiaomi Mi A2 April 2018

Xiaomi Mi A2 akan diperkenalkan segera dengan pilihan warna beragam seperti Black, Gold, Rose Gold, Red, Pink dan Silver. Sedangkan untuk harganya, Xiaomi Mi A2 akan dipasarkan dengan harga 200 EUR atau jika di Indonesia diperkirakan mencapai harga Rp. 3,3 jutaan.

Sumber : GSMArena