Spesifikasi Xiaomi Mi 5c Terungkap, Siap Dirilis 30 November ?


Detekno.com – Belum lama ini muncul informasi yang mengabarkan harga Xiaomi Mi 5c akan dibaderol USD$144 atau setara Rp. 1.9 Jutaan. Harganya cukup terjangkau, mengingat spesifikasi Xiaomi Mi 5c tergolong tinggi dan dibekali beragam fitur canggih didalamnya. Berbicara soal spesifikasi, kabarnya Mi 5c akan ditenagai processor Octa Core 2.2 Ghz yang berpadu dengan Ram 3GB dan memori internal 64GB. Informasi yang kami dapatkan dari gsmarena.com, juga menyebutkan layar 5.5 inci sebagai salah satu kelebihan Xiaomi Mi5c.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5c

Spesifikasi Xiaomi Mi 5c | Sumber : KKJ.CN

Bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 5c yang berasal dari KKJ.CN memperlihatkan adanya sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dibalut antarmuka MIUI 8. Performanya akan sangat cepat, karena sudah ada processor Octa Core 64-Bit dan Ram 3GB yang berpadu sempurna untuk mengoptimalkan kinerja multitasking dan mobile gaming Xiaomi Mi 5c. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapasitas baterainya. Namun yang pasti, smartphone ini akan dilengkapi fitur Fast Charging.

Kabarnya Chipset yang dipakai Xiaomi Mi 5c adalah buatan Xiaomi dan memiliki processor Octa Core 2.2 Ghz Cortex-A53. Apabila terbukti benar, maka Xiaomi berhasil mengikuti jejak Huawei dan Samsung yang sama-sama merancang chipset untuk smartphone buatannya. Tak hanya itu, Xiaomi Mi 5c juga dikabarkan memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel dan kamera belakang 12 Megapixel yang otomatis dilengkapi beragam fitur canggih, seperti Autofocus dan LED Flash.

Belum diketahui ukuran layarnya, namun pada bocoran sebelumnya terlihat layar berteknologi 2.5D Curved Glass Screen dengan bezel layar sangat tipis. Selain itu, tersedia pula fitur Fingerprint Sensor yang siap mengoptimalkan sistem keamanan Xiaomi Mi 5c. Sedangkan untuk segi desain, kemungkinan smartphone ini dibalut bodi full metal, sehingga tampilan fisik Mi 5c akan terlihat sangat premium dan bisa disejajarkan dengan smartphone menengah keatas yang dibanderol lebih mahal.

Teaser Harga Xiaomi Mi 5c | Sumber : toutiao

Teaser Harga Xiaomi Mi 5c | Sumber : toutiao

Xiaomi Mi 5c dikabarkan akan dirilis pada tanggal 30 Novembe mendatang. Tanggal perilisannya sama persis dengan event yang dilakukan Meizu yang kabarnya akan memperkenalkan Flyme OS 6 dan kemungkinan smartphone baru bernama Meizu X. Untuk membuktikannya, mari kita sama-sama menunggu sampai tanggal 30 November 2016. Semoga saja Xiaomi Mi5c benar-benar dirilis pada tanggal tersebut, sehingga smartphone ini bisa menjadi alternatif selain Xiaomi Mi5, Mi5s, ataupun Mi5s Plus yang notabennya dibanderol lebih mahal.


Advertisement