Spesifikasi Xiaomi Mi 10t Pro 5G Indonesia

Spesifikasi Xiaomi Mi 10t Pro 5G Indonesia – Xiaomi telah merancang Mi 10T Pro 5G dengan tujuan untuk menghadirkan kamera, tampilan, dan kecepatan andalan dengan harga £ 599. Xiaomi Mi 10T Pro membuktikan bahwa Anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk sebuah smartphone andalan. Dengan layar 144Hz yang indah, tajam, dan super halus, kinerja cepat, masa pakai baterai yang kuat, dan kamera serbaguna, Mi 10T Pro 5G adalah pilihan sempurna bagi siapa saja yang melihat lebih dari sekadar Apple, Google, dan Samsung. Kali ini Detekno akan mengulas mengenai Spesifikasi Xiaomi Mi 10t Pro 5G Indonesia, berikut informasi selengkapnya :

 

Spesifikasi Xiaomi Mi 10t Pro 5G Indonesia

 

  • Design

Bagian depan dan belakang Xiaomi Mi 10T Pro, termasuk lensa kameranya, semuanya dilapisi oleh Gorilla Glass 5. Tapi bagian belakangnya memang terasa seperti plastik, dan benar-benar menunjukkan noda dan sidik jari, jadi segalanya bisa lebih baik. Bagaimanapun, Mi 10T Pro terasa kokoh dan kualitas pembuatannya fantastis. Ini tidak super ringan atau tipis, karena mengemas baterai besar – 5000mAh. Dengan demikian, ponsel ini memiliki berat 218 gram dan tebal 9.33mm, sehingga orang yang menggunakan ponsel tipis dan ringan akan melihat perbedaannya. Sebaliknya, mereka yang sering menggunakan ponsel dengan baterai besar seharusnya baik-baik saja dengan bobot ini. Ini adalah keseimbangan sempurna antara desain yang terlihat bagus dan kapasitas baterai yang tinggi.

Ponsel ini memiliki fitur tepi bundar dan terasa nyaman di tangan, dengan tombol daya (juga sensor sidik jari) yang diposisikan di sisi kanan ponsel, tempat ibu jari Anda akan beristirahat secara alami, setidaknya jika Anda menggunakan tangan kanan. Tombol volume tepat di atasnya dan terasa andal serta mudah diklik. Satu-satunya elemen desain penting di bagian belakang ponsel adalah modul kamera, yang cukup besar. Tetapi jika kamera di dalamnya bagus – saya yakin sebagian besar dari kita akan baik-baik saja. Kami akan segera membahas kualitas dan sampel kamera. Tetapi karena modul kamera itu, ponsel ini bergoyang saat Anda menggunakannya karena tergeletak di permukaan yang datar. Tidak ada masalah dalam kasus penggunaan lainnya, dan faktanya, modul kamera dirancang dengan cara yang sangat keren dan khas, menambahkan karakter pada Mi 10T Pro. Mi 10T Pro 5G hadir dalam tiga varian warna – Cosmic Black, Lunar Silver, dan Aurora Blue. Tidak ada pola warna gila atau semacamnya.

Spesifikasi Xiaomi Mi 10t Pro 5G Indonesia

Xiaomi Mi 10t Pro 5G

  • Layar

Xiaomi Mi 10T Pro menampilkan layar 6,67 inci. Ini mungkin bukan OLED, tapi ini panel LCD yang cukup mengesankan. Dengan resolusi piksel 2400 x 1080 dan kerapatan piksel 395 piksel per inci, semua yang ada di dalamnya terlihat bagus dan tajam. Layarnya juga memiliki teknologi AdaptiveSync milik Xiaomi, yang secara dinamis mengatur kecepatan refresh layar, yang bisa mencapai 144Hz. Dengan demikian, antarmuka MIUI, serta game dan aplikasi yang mendukung kecepatan refresh tinggi terlihat sangat mulus. Ini jelas merupakan peningkatan penting dari layar 60Hz standar.

Dan jika itu tidak cukup mengesankan, layarnya hadir dengan dukungan HDR10 (video rentang dinamis tinggi), dan menurut pengujian kami, dapat mencapai kecerahan maksimum hingga 673 nits. Apa artinya ini dalam penggunaan biasa? Layar Xiaomi Mi 10T Pro terlihat fantastis, dengan warna yang realistis, kontras yang bagus, ketajaman, dan terlihat dengan baik bahkan di bawah sinar matahari langsung. Dan yang tak kalah pentingnya, jika Anda tidak menyukai tampilan melengkung, Anda akan senang mengetahui bahwa yang ini datar. Akan lebih baik jika ada opsi untuk selalu aktif, tetapi itu hilang. Namun, kami memiliki lampu notifikasi di sebelah lubang suara.

 

  • Kamera

Modul kamera di bagian belakang Mi 10T Pro menampung tiga kamera. Masing-masing adalah 108, 13 dan 5MP (megapiksel). Kamera utama 108MP adalah sensor Samsung dengan stabilisasi gambar optik dan zoom digital hingga 30x. Kamera 13 megapiksel adalah sudut ultra lebar dengan FOV 123 °, sedangkan kamera 5 megapiksel untuk bidikan makro.

Pada malam hari, ponsel akan meminta Anda untuk menahannya sebentar saat mengambil foto, untuk mengambil cahaya sebanyak mungkin dan memproses pemandangan. Hasilnya cukup mengesankan dalam penggunaan saya. Sampel mode malam yang Anda lihat di sini diambil pada malam yang sangat gelap dan berawan, namun Mi 10T Pro masih berhasil menghasilkan foto yang cerah. Sebagian besar pemandangan malam yang difoto dengan ponsel ini menjadi jauh lebih cerah daripada yang terlihat di kehidupan nyata, dan dengan warna yang bagus juga. Tersedia zoom digital hingga 30x saat mengambil foto, yang mulai buram setelah 5x. Ini sudah bisa diduga, karena yang dilakukan ponsel hanyalah memperbesar foto. Zoom 2x terlihat sangat tajam, kemungkinan besar merupakan bukti 108 megapiksel tersebut.

Anda dapat merekam video hingga 4K, 60FPS (frame per detik) pada Mi 10T Pro. Secara default, rekaman video jelas distabilkan, yang berfungsi dengan baik jika Anda tidak terlalu banyak menggerakkan kamera, tetapi jika Anda berjalan atau berlari, misalnya, stabilisasi yang dihasilkan dapat terlihat aneh dan tidak wajar. Setidaknya itulah yang terjadi saat merekam pada 4K, 60FPS. Pada 1080p default, stabilisasi perekaman video 30FPS sangat bagus, menghasilkan footage yang terlihat seperti direkam dengan gimbal. Pemfokusan otomatis kamera pada objek dengan cepat juga sangat mengesankan, sangat cepat.

Spesifikasi Xiaomi Mi 10t Pro 5G Indonesia

Camera Xiaomi Mi 10t Pro 5G

 

  • Software & Performa

Pada saat ulasan ini dibuat, Xiaomi Mi 10T Pro 5G menjalankan Android 10 dengan MIUI 12.0.10 di atas. Patch keamanan Android tertanggal 1 September. Dan karena kita berbicara tentang angka, ponsel ini memiliki RAM 8GB, penyimpanan dasar 128GB yang tidak dapat diperluas, dan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 865 (dengan 5G). Apa artinya ini dalam penggunaan normal sehari-hari adalah kinerja yang sangat tajam.

Antarmuka MIUI 12 Xiaomi sangat menyenangkan, dan kita dapat melihat seberapa banyak pertimbangan dimasukkan ke dalamnya, dengan mempertimbangkan kenyamanan pengguna. Misalnya, MIUI benar-benar memastikan Anda membaca peringatan, dua kali, sebelum setuju untuk menghapus semua data Anda dari ponsel Anda selama reset pabrik. Dan dengan desainnya yang halus, cepat dan elegan, MIUI jelas merupakan skin Android favorit pribadi saya. Plus, ia hadir dengan perekam layar, editor video dan gambar – hampir semua yang Anda butuhkan. Selain itu, pengguna MIUI sebelumnya akan senang mengetahui bahwa pemberitahuan tiba tepat waktu sekarang, dan aplikasi media sosial penting tidak dimatikan di latar belakang untuk menghemat masa pakai baterai, seperti yang pernah terjadi pada ponsel Xiaomi.

 

  • Daya tahan baterai

Spesifikasi Xiaomi Mi 10t Pro 5G Indonesia berikutnya adalah bagian baterai. Seperti yang disebutkan sebelumnya, seperti banyak ponsel Xiaomi, yang satu ini memiliki baterai yang kuat (5000mAh) dan pada gilirannya memiliki masa pakai baterai yang bagus. Meskipun layar 144Hz adaptif super halus, ponsel ini bertahan selama hampir empat hari untuk penggunaan sedang. Aman untuk mengasumsikan bahwa bahkan pengguna yang paling berat sekalipun akan dapat memeras dua hari antara pengisian daya dari Xiaomi Mi 10T Pro. Dan biaya itu juga cukup cepat. Dengan pengisi daya cepat 33W yang disertakan ponsel, pengisian daya dari 20% hingga 100% hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit, yang cukup bagus untuk baterai sebesar itu.

Spesifikasi Xiaomi Mi 10t Pro 5G Indonesia

Spesifikasi Xiaomi Mi 10t Pro 5G Indonesia

Sekian informasi mengenai ulasan Spesifikasi Xiaomi Mi 10t Pro 5G Indonesia, sangat menarik bukan ponsel terbaru buatan Xiaomi ini? Semoga informasi ini dapat menambah wawasan bagi sobat Detekno yang ingin membeli ponsel ini.