Spesifikasi Xiaomi Gemini (Mi 5) Muncul di Geekbench


Detekno.com – Spesifikasi Xiaomi Gemini akhirnya terkuak lewat uji benchmark situs Geekbench. Xiaomi Gemini sendiri kabarnya merupakan nama lain dari Xiaomi Mi 5 yang begitu di nanti-nantikan kehadirannya oleh Mi Fans diseluruh dunia. Untuk spesifikasinya tentu sangat tinggi, karena ponsel ini merupakan smartphone flagship yang ditujukan sebagai penerus Xiaomi Mi4 yang dirilis setahun lalu dengan membawa layar 5 inci, cpu snapdragon 805, dan Ram 3GB. Lalu seperti apa spesifikasi Xiaomi Gemini ?

Spesifikasi Xiaomi Gemini (Mi 5)

Spesifikasi Xiaomi Gemini (Mi 5) | Sumber: Geekbench, Gsmarena

Informasi yang kami dapatkan dari GSMarena, memperlihtkan bahwa spesifikasi Xiaomi Gemini akan diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan memakai Android Marshmallow 6.0 sebagai sistem operasinya. Lalu pada bagian Ram, disediakan Ram berkapasitas 3GB yang membuatnya setara dengan Xiaomi Mi4. Sayangnya tak tertuliskan bocoran lain mengenai ukuran memori internal, namun kemungkinan akan membawa 2 pilihan memori seperti pendahulunya, yakni 16GB dan 64GB tanpa adanya slot memori ekternal.

Apabila berkaca dari chipset Qualcomm MSM8996 atau Snapdragon 820, kemungkinan besar Xiaomi Gemini akan memakai kartu grafis bertipe Adreno 530 yang disebut memiliki performa grafis 40% lebih tinggi dari GPU Adreno 430 yang selama ini dipakai smartphone berotakan Snapdragon 810. Nah untuk processrnya sendiri, ponsel ini akan memakai processor 4 inti dengan arsitektur 64 Bit yang memiliki clock speed mencapai Quad Core 2.2 Ghz.

Dari uji benchmark diatas, tercatat bahwa Xiaomi Gemini meraih skor 2140 untuk pengujian single-core dan 4762 utuk pengucian multi-core. Sayangnya, hasi benchmak tersebut belum bisa mengalahkan iPhone 6s yang meraih skor 2500 pada pengunjuan single-core berkat pemakaian chipset Apple A9. Namun Mi Fans tak perlu kecewa, karena kemungkinan smartphone Xiaomi Gemini yang munci di situs GeekBench merupakan versi prototype.

Kemunculan Xiaomi Gemini atau Mi 5 akan menambah ketat persaingan smartphone ditahun 2016. Puluhan smartphone flagship, sudah pasti akan berlomba-lomba memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang digadang-gadang menjadi chipset dengan processor tercepat ditahun 2016. Kita tunggu saja kabar lebih lanjut dari pihak Xiaomi terkait perilisan smartphone flagship terbarunya, dan semoga dalam waktu dekat ini kita sudah mendengar kabar baik dari vendor asal Tiongkok tersebut.


Advertisement