Spesifikasi Xiaomi Black Shark, Ponsel Gaming yang Memiliki 4 Antena

Spesifikasi Xiaomi Black Shark – Informasi mengenai bocoran ponsel gaming pertama dari Xiaomi yaitu Black Shark semakin ramai terdengar. Kabarnya ponsel ini akan diluncurkan pada tangga 13 April mendatang dan jika melihat dari sketsa yang Detekno dapatkan, Xiaomi Black Shark memiliki empat buah antena yang tersebar di empat sisi yang berbeda – beda. Antena pada ponsel ini terpasang di bagian pojok kanan atas dan pojok kiri bawah. Sedangkan untuk antena GPS dan antena Wi-Fi terdapat di pojok kiri atas, serta antena Wi-Fi MIMO berada di bagian pojok kanan bawah. Untuk informasi selengkapnya mengenai desain, harga dan spesifikasi Xiaomi Black Shark, simak ulasan dibawah ini :

 

Baca Juga : Siap Rilis? Berikut Harga Samsung Galaxy A6 Plus 2018 dan Spesifikasi Lengkapnya!

 

Spesifikasi Xiaomi Black Shark, Ponsel Gaming yang Memiliki 4 Antena

 

Jika ke empat antena tersebut ditarik garis diagonal dan mengubungkannya maka antena tersebut akan membentuk huruf “X” dimana desain ini disebut dengan desain antena “X”. Pengaturan posisi antena tersebut berfungsi untuk mencegah antenna agar tidak tertutup oleh telapak tangan pada saat pengguna menggunakan ponsel ini untuk bermain game, sehingga hal ini membuat stabilitas sinyal pada ponsel dapat optimal. Menurut informasi, Xiaomi Black Shark akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan dan memiliki desain antena X ini.

Spesifikasi Xiaomi Black Shark

Desain Xiaomi Black Shark

Layar yang akan diusung Xiaomi Black Shark yakni menggunakan layar berresolusi 2.160 x 1.080 piksel serta aspek rasio 18:9. Untuk detail selengkapnya mengenai ponsel ini mungkin bisa diketahui pada saat peluncuran minggu depan. Beberapa fitur lainnya yang mungkin ada pada ponsel ini antara lain adalah fitur pengisian baterai cepat Quick Charge 3.0, serta memiliki layar dengan refresh rate mencapai 120 GHz yang akan mampu dioptimalkan untuk aktifitas bermain game.

 

Selanjutnya beralih ke bagian performa atau dapur pacu Black Shark yang kabarnya akan dibekali dengan chipset Snapdragon 845. Diperkirakan Xiaomi Black Shark akan memiliki tiga varian kombinasi RAM dan ruang penyimpanannya yakni RAM 6 GB + memori internal 128 GB, RAM 8 GB + memori internal 128 GB, serta RAM 8 GB + memori internal 256 GB. Dari ketiga varian ini akan sama – sama menjalankan platform terbaru yakni OS Andrioid 8.0 Oreo.

 

Spesifikasi Xiaomi Black Shark

Xiaomi Black Shark

Hasil pengukuran Xiaomi Black Shark mencatat skor 2.452 untuk single core, selanjutnya untuk multi core ponsel ini mencatatkan skor 8.452. beberapa waktu yang lalu Xiaomi Black Shark juga sempat muncul pada situs AnTuTu Benchmark yang mana ponsel ini memiliki hasil pengukuran mencapai 270.680. Kabarnya hasil pengukuran tersebut melampaui pengukuran dari ponsel buatan Razer yakni Razer Phone, yang selisih mencapai 100 ribu.

 

Terkait harga, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut, namun melihat dari kebiasaan Xiaomi yang sering menghadirkan perangkat dengan harga terjangkau, maka ada kemungkinan harga ponsel ini tidak akan jauh beda dengan perangkat flagship Xiaomi yang lain.