Spesifikasi Vivo X6s Plus & Vivo Xplay 5S Versi AnTuTu

Banner

Detekno.com – Setelah kemarin TENAA menyetujui berbagai bentuk spesifikasi yang akan dibawa oleh ponsel android terbaru dari Vivo yang memiliki model nama X6s Plus. Sekarang seperti dilansir dari laman timesnews, dua smartphone terbaru dari Vivo, yakni Vivo Xplay 5S & Vivo X6s Plus, mengatakan kalau dua piranti terbaru tersebut telah di konfirmasi AnTuTu benchmark, yang mana Vivo X6s Plus masuk dengan kode nama PD1515BA, sedangkan Vivo Xplay 5S dipercaya menggunakan kode nama PD1516A.

Berbeda dari kabar sebelumnya, dimana Vivo Xplay 5S dikatakan bakal mengunakan panel seluas 6 inch dengan membawa resolusi 3840 x 2160 pixel. Tapi pada spesifikasi versi AnTuTu, layar yang di usungnya ternyata lebih kecil dengan bentang 5,2 inch dan hanya mampu menampilkan resolusi 2K atau bila kita jadikan dalam ukuran pixel sekitar 1440 x 2560 pixel. Meski terlihat berkurang, namun untuk kualitas layar jika di lihat dari ukurannya, ponsel dengan kode PD1516A ini masih mampu untuk menyajikan gambar berkualitas di atas layar.

AnTuTu Vivo Xplay 5S | Sumber : Timesnews, AnTuTu

AnTuTu Vivo Xplay 5S | Sumber : Timesnews, AnTuTu

Terlebih dirinya diperkuat akan adanya chipset Snapdragon 820 SoC dan Adreno 530 pada bagian pengolah grafis, serta membawa RAM berukuran 4GB, yang bila semua itu dijalankan secara bersamaan, bisa dipastikan dapat menghasilkan grafis 3D lebih sempurna, multitasking lebih lancar, dan terpenting buat sobat deteknokers yang hobi main game, ponsel satu ini memungkinkan pengguna dapat memainkan lebih banyak model game terkini tanpa ada kendala sedikit pun.

Tidak hanya itu saja, dijelaskan pula Vivo Xplay 5S bakal membawa ruang simpan internal lebih besar dengan batas maksimal penyimpanan mencapai 64 GB. Lalu untuk lebih memuaskan para pengguna akan kualitas foto, dibenamkan lensa kamera utama berukuran 16 MP dan kamera selfie 8 MP, dan pada sistem operasi yang dijalankannya, Vivo Xplay 5S disuguhkan bersama sistem operasi android versi 6.0 atau Android Marshmallow yang memiliki fitur lebih kaya dan tampilan lebih menarik dibanding OS sebelumnya.

Selanjutnya giliran yang terbaru dari Vivo dengan kode nama PD1515BA atau Vivo X6s Plus, yang disebut-sebut sebagai ponsel midd-range dari Vivo. Dimana dirinya mengusung layar jenis OLED dengan bentang lebih luas dari Xplay 5S, atau lebih tepatnya 5,7 inch. Akan tetapi seperti yang sobat lihat pada lembar halaman AnTuTu Benchmark dibawah, dirinya cuma mampu menampilkan gambar dalam resolusi 1080 x 1920 pixel (Full HD).

Sedangkan pada spesifikasi lain, apa yang dimilikinya menurut AnTuTu Benchmark, bisa dikatakan cocok. Pasalnya pada bagian ruang pacu sendiri dijelaskan bahwa ponsel cerdas yang memiliki kode PD1515BA bakal menggunakan RAM sebesar 4GB dan ruang simpan internal seluas 64 GB, dan pada sektor fotografi menggunakan 16MP di bagian belakang, dan pada bagian depan Vivo X6s Plus membenamkan lensa kamera 8MP yang sangat bisa sobat deteknokers andalkan untuk mengabadikan setiap momen indah yang ada.

AnTuTu Vivo X6s Plus | Sumber : Timesnews, AnTuTu

AnTuTu Vivo X6s Plus | Sumber : Timesnews, AnTuTu

Lalu untuk menjalankan semua komponen hardware yang ada seperti chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan delapan core processor berkecepatan 1.8 GHz dan Adreno 510 di bagian GPU, Vivo mempercayakannya terhadap sistem operasi Android versi 5.1.1 aka Lollipop. Akan tetapi, meski spesifikasi inti sudah terlihat lebih jelas, tetapi untuk harga, belum bisa dipastikan karena minimnya informasi yang ada.

Kali ini kita hanya bisa berharap, Vivo dalam waktu dekat ini akan memperkenalkan dua jagoan terbarunya di hadapan publik, dan semoga sama dengan apa yang telah di konfirmasi oleh AnTuTu, yang dimungkinkan kedua perangkat ponsel cerdas berbasis Android dari Vivo akan hadir pada acara MWC 2016 di bulan depan.


Advertisement