Spesifikasi Vivo X6S Plus, Siap Dipasarkan Dengan Ram 4GB


Detekno.com – Spesifikasi Vivo X6S Plus terkuak melalui situs TENNA yang notabennya merupakan badan regulasi perangkat smartphone di China. Menariknya, smartphone ini akan membawa peningkatn spesifikasi cukup signifikan dibandingkan Vivo X6 Plus yang dirilis terlebih dahulu pada akhir tahun 205. Dimana untuk spesifikasinya dikabarkan akan mengusung layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta mengadopsi panel Super Amoled Display yang mampu menghasilkan tampilan lebih tajam, dan kerapatan layar mencapai 386 ppi.

Dilansir dari gizchina.com (24/01/2016), spesifikasi Vivo X6S Plus juga dibekali Ram berkapasitas 4GB dan didukung memori internal berukuran 64GB. Sementara untuk sistem operasinya masih mengandalkan OS Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka yang dikembangkan secara khusus oleh Vivo. Kemudian untuk suplai dayanya, akan disuplai oleh baterai berdaya 3.000 mah yang tersimpan didalam balutan bodi full metal dengan dimensi 158,16 x 79,94 x 7,7mm dan memiliki bobot keseluruhan dengan berat mencapai 190 gram.

Spesifikasi Vivo X6S Plus

Spesifikasi Vivo X6S Plus | Foto : Tenna.com.cn

Walaupun tergolong berat, namun desain Vivo X6S Plus tetap terlihat premium dan sangat elegan. Terlebih smartphone ini akan hadir dengan pilihan warna rose gold yang membuatnya semakin indah dan terkesan lebih feminim. Menariknya lagi, dibagian belakang Vivo X6S Plus telah terpasang sensor pemindai sidik jari yang siap mengoptimalkan sistem keamanan dan privacy data smartphone ini. Tak hanya itu, pada bagian belakang juga disematkan sensor kamera 16 MP dengan teknologi OIS dan LED Flash. Sedangkan pada bagian depan mengadopi kamera 8 MP.

Tidak hanya membawa kamera canggih dengan fitur lengkap dan resolusi tinggi, smartphone Vivo X6S Plus juga dibekali dapur pacu berkecepatan tinggi yang mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang didalamnya mengusung processor Octa Core 64-Bit dengan konfigurasi Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53, dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A72. Untuk mengoptimalkan kinerja smartphone ini, tak ketinggalan Ram berkapasitas 4GB dan pengolahan grafis Adreno 510 sudah dipersiapkan sebagai dapur pacu Vivo X6S Plus.

Memori internal 64GB dan kabarnya telah dilengkapi slot memori ekternal hingga 128GB akan mengoptimalkan media penyimpanan smartphone ini. Kemudian soal konektivitas, sudah ada fitur lengkap yang terdiri dari 4G LTE Cat.6, 3G HSDPA, Bluetooth, navigasi GPS, NFC, dan konektivitas Wi-Fi. Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi terkait harga Vivo X6S Plus secara resmi. Kemungkinan harganya akan dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah, karena spesifikasinya tergolong sangat tinggi, dan dipersiapkan untuk segmen mid-range.


Advertisement