Spesifikasi Terkini Huawei Mate 10 Lite (Maimang 6) Menjelang Rilis

Detekno.com – Tentu sebelumnya sobat sudah mengetahui akan salah satu phablet terbaru garapan Huawei, yang disebut sebagai Maimang 6 atau lebih tepatnya Huawei Mate 10 Lite. Disebutkan pada laman GSMarena 22/9, phablet terbaru dari Huawei ini segera rilis ke pasaran di ahir bulan ini, yakni 30 September. Hal itu pastinya menjadi salah satu kabar menarik bagi anda yang sedang menunggu – nunggu perangkat terbaru dari Huawei. Apalagi phablet ini di lengkapi dengan Quad-kamera.

Tidak tanggung – tanggung, kali ini Huawei tanamkan 4 kamera sekaligus pada phablet terbarunya ini, adapun ukuran lensa yang digunakan pada bagian utama, terdiri dari 16 MP + 2 MP. Kemudian pada bagian depan sematkan dual setup kamera dengan lensa 13 MP + 2 MP. Meski keduanya berbeda ukuran, tapi dengan adanya dual setup kamera pada satu bagian, memungkinkan setiap pengguna untuk bisa abadikan setiap momen indah dalam hasil terbaik dalam berbagai kondisi.

Spesifikasi Terkini Huawei Mate 10 Lite (Maimang 6) Menjelang Rilis

Selain kamera, fitur kemanan yang ada padanya terbilang tinggi, pasalnya dibawah kamera utama, huawei telah tanamkan fingeprint sensor. Desain Huawei Mate 10 Lite juga nampak begitu elegan, dan mewah karena metal dijadikan sebagai material utama pembuatan bodi. Tubuhnya juga terlihat tipis, karena phablet yang satu ini di susun atas ukuran 156.2 x 75.2 x 7.5mm. Lalu mengenai penggunaannya, pengguna di jamin nyaman sekalipun berlama – lama dengan phablet ini, berkat bobot tubuhnya yang hanya mencapai 164g.

Performa Huawei Mate 10 Lite sendiri terbilang mantap, dikarenakan Huawei memastikan kalau dapur pacu pada phablet miliknya ini, di perkuat dengan chipset HiSilicon Kirin 659 SoC, yang memiliki prosesor octa-core 64 Bit. Belum lagi dukungan juga datang dari RAM, pasalnya disini Huawei gunakan ukuran sebesar 4GB, sehingga multitasking dan gaming bakal berjalan tanpa ada kendala di atas layar. Ruang simpan internal, disebutkan mampu menampung banyak file didalamnya hingga batas maksimal 64 GB dan bisa di ekspansi dengan microSD.

Sayangnya jika sobat ingin memperluas penyimpanan, berarti harus rela menanggalkan SIM-2, karena slot yang tersedia bertipe Hybrid. Sistem operasi, Huawei mempercayakannya terhadap Android v7.0 (Nougat) sebagai dasar EMUI 5.1. Sedangkan guna memanjakan setiap pasang mata para pengguna nantinya, Huawei Mate 10 Lite usung panel layar 5.9 inch, resolusi 2160 x 1080p, yang memiliki rasio 18 : 9. Jadi sangat cocok bagi anda para penggila gaming dan yang suka menonton film langsung dari genggaman. Lalu di lini penopang daya, terpasang baterai berkapasitas 3340 mAh.

Hanya saja, waktu yang kami sebutkan di atas, merupakan waktu dimana pre-order Huawei Mate 10 Lite dibuka di China dengan harga CNY 2399 = Rp.4,8 jutaan. Kemudian untuk ketersediaan warnanya, phablet generasi terbaru dari Huawei ini tampil dengan 3 plilihan, diantaranya Aurora Blue, Streamer Gold, dan Obsidian Black.