Spesifikasi TCL Xess, Tablet PC Jumbo Berlayar 17.3 Inci

Detekno.com – TCL Xess bisa dikatakan sebagai tablet Android terbesar saat ini. Ukuran layarnya sama persis dengan Alcatel Xess, yakni mengusung layar IPS 17.3 Inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar mencapai 127 ppi. Asal sobat ketahui, Alcatel merupakan brand smartphone yang dimiliki TCL, jadi sobat jangan heran apabila keduanya memiliki produk yang sama. Apabila Alcatel Xess dipasarkan untuk wilayah Eropa dan Amerika, maka TCL Xess akan dipasarkan di China.

Spesifikasi TCL Xess

Spesifikasi TCL Xess

Tablet PC berlayar jumbol ini juga memiliki spesifikasi hardware sama persis dengan Alcatel Xess. Dimana keduanya sama-sama ditenagai chipset Mediatek MTK8783T dan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula Ram 2GB yang membantu kinerja multitasking semua aplikasi yang berjalan pada layar berbentang 17.3 inci. Kemudian untuk sistem operasinya, TCL Xess mengandalkan OS Android Lollipop yang dimodifikasi secara khusus dengan tampilan antarmuka lebih menarik.

Sudah tersedia memori internal berkapasitas 32GB dan slot memori ekternal berdaya tampung 64GB. Kapasitas memorinya tergolong sangat besar, sehingga sobat bisa menyimpan puluhan film berkualitas Full HD dan menginstal berbagai aplikasi maupun game Android. Kemudian untuk sektor baterai, sudah tertanam baterai berkapasitas 9.600 mAh. Kapasitas baterainya sangat besar, dan mampu mengimbangi ukuran layar TCL Xess yang tergolong sangat besar, sehingga smartphone ini bisa bertahan lama ketika dipakai menonton film, bermain game, dan mengakses internet.

Spesifikasi TCL Xess :

  • Layar : IPS LCD, 17.3 inch, 1920 x 1080 (FHD)
  • Memori : 32 GB (Support MicroSD Up To 64GB)
  • Ram : 2 GB
  • OS : Android Lollipop
  • Chipset : Mediatek MTK 8783T
  • Processor : Octa Core 1.5 Ghz
  • GPU : Mali T720
  • Kamera Utama : –
  • Kamera Depan : 5 Megapixel
  • Baterai : Magnetic Charger, 9.600 Mah
  • Konektivitas :  Wi-Fi, Bluetooth

Sayangnya koneksi internet tablet ini hanya sebatas Wi-Fi, dan belum didukung konektivitas seluler. Selain itu, TCL juga menyediakan fitur Bluetooth, dan port USB. Yang tak kalah menarik, tablet ini memakai teknologi magnetic charger, sehingga mempermudah pengisian baterainya. Kemudian pada bagian belakang, sudah ada tombol power dan volume. Namun yang paling menarik dari tablet berlayar 17.3 inci ini, adalah memiliki desain premium yang dilengkapi stand khusus dengan pengaturan berbagai sudut.

TCL Xess

Ketebalan tablet ini hanya 9.1 mm, dan memiliki fitur Stylus yang mempermudah pengoperasiannya. Bagian belakangnya didesain modern dengan bentuk lingkaran yang bagian tengahnya terpasang logo TCL berwarna Chrome. Tablet berlayar 17.3 inci ini sangat cocok sebagai media hiburan untuk menonton film, ataupun bermain game. Namun sayangnya, harga TCL Xess tergolong sangat mahal. Dimana tablet ini telah dipasarkan melalui gearbest.com dengan harga USD$807 atau setara Rp. 10.9 Jutaan.


Advertisement