Spesifikasi SPC S18 Comet, Usung Ram 2GB Harga 1 Juta


Detekno.com – Satu lagi smartphone entry level yang dipasarkan di Indonesia, yaitu SPC S18 Comet. Smartphone ini menawarkan kapasitas Ram mencapai 2GB sebagai daya tarik utamanya, sehingga performa multitasking dan gaming yang dihasilkan ponsel ini cukup lancar. Selain itu, Smartphone SPC S18 Comet juga dibekali processor 4 inti yang berlari pada clock speed Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A7. Sayangnya processor tersebut masih berarsitektur 32-Bit dan mengadopsi chipset Spreadtrum SC7731.

Spesifikasi SPC S18 Comet

Spesifikasi SPC S18 Comet

Untuk urusan grafis saat bermain game, smartphone SPC Mobile S18 Comet mengandalkan GPU Mali-400MP yang akan menampilkan gambar cukup detail pada panel layar berukuran 5 inci. Walaupun ukuran layarnya cukup besar, akan tetapi belum diimbangi dengan resolusi tinggi. Dimana smartphone ini masih mengandalkan panel sentuh beresolusi FWVGA atau setara 854 x 480 pixels. Alhasil kerapatan layarnya cuma 199 pixel per inci, sehingga terasa kurang detail saat membuka konten beresolusi tinggi.

Kinerja smartphone ini sebenarnya cukup menarik, hanya saja resolusi layarnya yang terasa kurang untuk smartphone berlayar 5 inci. Kemudian untuk sistem operasinya, smartphone ini mengandalkan OS Android Lollipop 5.1 untuk menjaga kestabilan sistem dan manajemen daya baterai berkapasitas 2.500 mah. Tidak ada teknologi fast charging pada smartphone ini, namun sudah ada memori internal berkapasitas 16GB yang didukung slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 32GB.

Selanjutnya untuk masalah konektivitas, SPC S18 Comet masih mengandalkan jaringan 3G HSPA dan akses Wi-Fi untuk memenuhi kebutuhan akses internet penggunanya. Sedangkan untuk berkomunikasi, sudah ada fungsionalitas Dual Sim yang bisa sobat masukan dua nomer telepon kedalamnya. Lalu ada pula konektivitas pendukung berupa Bluetooth, Wi-Fi, GPS, dan port microUSB 2.0 yang sudah dilengkapi teknologi USB-OTG. Konektivitasnya memang cukup lengkap, namun sayangnya belum support 4G LTE.

Salah satu kelebihan Hp Android SPC S18 Comet ialah memiliki kamera depan 5 Megapixel yang cocok dipakai untuk berfoto selfie. Sementara untuk bagian belakang, sudah ada kamera beresolusi 8 Megapixel yang disempurnakan oleh fitur autofocus dan memiliki dual tone led flash. Berbekal inilah, SPC S18 Comet siap bersaing melawan vendor lokal yang sama-sama memasarkan produknya di kelas entry-level. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan desain stylish dengan balutan material plastik pilihan.Spesifikasi SPC S18 Comet

Smartphone ini sudah bisa sobat deteknokers dapatkan dengan harga Rp. 999.000 atau lebih tepatnya 1 Juta Rupiah. Harga SPC S18 Comet tergolong kompetitif untuk bersaing di segmen entry level. Tak hanya itu, bagi sobat deteknokers yang membelinya di Lazada juga mendapatkan bonus berupa leather case dan powerbank berdaya 3.300 mAh. Cukup menarik bukan ?, bagaimana apakah sobat deteknokers berniat membeli smartphone entry level dengan Ram 2GB dan processor Quad Core ini ?


Advertisement