Simak Spesifikasi Sonim XP8, Ponsel Android Tahan Banting dan Anti Air

Harga dan Spesifikasi Sonim XP8 – Mencari ponsel Android yang tahan banting dan kuat terhadap air ataupun debu? Mungkin Sonim XP8 bisa menjadi solusi yang tepat. Ponsel ini diklaim akan mampu bertahan terhadap kondisi apapun, walaupun nantinya Sonim XP8 akan dipasarkan dengan harga cukup tinggi namun akan sebanding dengan spesifikasi mumpuni yang didapatkan. SONIM Technologies merupakan perusahaan gadget yang berasal dari Amerika Serikat dimana perusahan ini khususkan membuat perangkat tangguh yang mampu digunakan di luar ruangan. Kabar terbarunya, SONIM akan menghadirkan Sonim XP8 pada akhir bulan April 2018 ini yang akan cocok bagi pengguna yang membutuhkan smartphone dengan ketangguhan yang ekstrem. Penasaran bagaimana dengan desain tampilan, harga dan spesifikasi Sonim XP8 ini? Langsung saja simak informasi dibawah ini :

Baca Juga : Hadirkan Smartphone dengan Desain Sporty, Inilah Spesifikasi Huawei Mate RS Porsche April 2018

Simak Spesifikasi Sonim XP8, Ponsel Android Tahan Banting dan Anti Air

Dari desain Sonim XP8, terlihat ponsel ini nampak kuat dan kokoh dimana menggunakan layar jenis IPS LCD dengan ukuran 5.0 inci yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels pastinya akan nyaman saat digenggam. Selain itu Sonim juga melengkapi ponsel ini dengan anti gores Corning Gorilla Glass 3 untuk kemanan layarnya. Sementara untuk pilihan warna, saat ini Sonim XP8 hadir dalam satu varian warna saja yaitu Black. Seperti dari informasi yang diperoleh, Sonim XP8 mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman maksimal 1 meter dalam waktu 30 menit  dan juga tahan dari benturan berkat adanya fitur IP69 dan MIL-STD-810G.

Spesifikasi Sonim XP8

Sonim XP8

Selanjutnya beralih pada spesifikasi Sonim XP8 yang akan didukung menggunakan prosesor Qualcomm SDM630 Snapdragon 630 dengan Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 serta menggunakan grafis Adreno 508. Serta untuk mendukung agar kinerja ponsel ini semakin responsive,  Sonim XP8 dipadukan dengan kapasitas RAM 4GB serta memori internal 64GB yang mampu membuat laju kinerja ponsel ini semakin cepat. Sonim XP8 belum menggunakan OS Android yang baru dan masih mengandalkan platform Android 7.0 (Nougat) sebagai sistem operasi untuk mendukung agar tampilan antar muka ponselnya terlihat lebih menawan. Dan sebagai penunjang performanya, Sonim XP8 ditanamkan baterai berkapasitas besar yakni 4900 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga sangat lama untuk waktu stand-by bisa 720 jam, play musik hingga 70 jam dan untuk berbicara/ telfon bisa mencapai waktu 30 jam.

Spesifikasi Sonim XP8

Desain Sonim XP8

Sementara untuk sektor fotografi, Sonim XP8 juga memiliki spesifikasi kamera yang cukup baik dengan kamera utama beresolusi 12 MP yang dilengkapi fitur pendukung seperti PDA (phase detection autofocus) dan LED flash agar mampu menghasilkan foto dengan jernih dan dapat memudahkan pengguna saat memotret di kondisi yang kurang cahaya. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang cocok digunakan untuk mengabadikan foto selfie dengan hasil natural.

Spesifikasi Sonim XP8

Sonim XP8 2018

Dari informasi yang telah Detekno dapatkan, Sonim XP8 akan mulai dipasarkan pada bulan April mendatang dengan harga 700 EUR atau sekitar Rp 11.000.000.

Sumber : GSMArena