Spesifikasi Sharp Aquos P1, Usung Snapdragon 820 Ram 3GB

Banner

Detekno.com – Belum lama ini Sharp merilis smartphone terbaru yang diberi nama Sharp Aquos P1. Smartphone ini memiliki spesifikasi high-end dan dipasarkan untuk kalangan atas dengan harga melebihi 8 Juta Rupiah. Dibalik mahalnya harga smartphone ini, sobat deteknokers akan mendapatkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang notabennya merupakan chipset dengan performa processor tercepat saat ini. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB untuk mengoptimalkan performa multitaskingnya.

Spesifikasi Sharp Aquos P1

Spesifikasi Sharp Aquos P1

Spesifikasi Sharp Aquos P1 juga dilengkapi memori internal 32GB dan slot memori ekternal untuk menambah ruang penyimpannya. Menariknya lagi, smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 dengan antarmuka khas smartphone buatan Sharp. Raksasa teknologi asal Jepang tersebut menjadikan Sharp Aquos P1 sebagia smartphone terbaiknya. Sayangnya smartphone ini hanya memiliki layar 5.3 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Selain itu, tersedia pula lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4.

Sebanding dengan harga Sharp Aquos P1, smartphone ini memiliki sertifikati IP55, dan IP58 yang membuatnya bisa bertahan terhadan ciprtan air. Sedangkan untuk segi desain, Sharp merancangnya dengan konstruksi unbibodi yang memiliki ukuran dimensi panjang 149 mm, lebar 73 mm, dan ketebalan 7.6 mm. Sedangkan bobotnya mencapai 153 gram. Menariknya lagi, Sharp Aquos P1 mengusung teknologi layar sentuh IGZO S-PureLED yang membuatnya memiliki layar super tajam, dan mampu menampilkan setiap objek dengan paparan gambar lebih detail.

Berbagai teknologi canggih sudah ada didalamnya, dan yang paling menarik adalah teknologi kamera yang dimilikinya. Dimana sudah ada kamera belakang beresolusi 22.6 Megapixel yang berpadu dengan fitur LED Flash serta Autofocus. Lalu ada pula kamera depan 5 Megapixel untuk selfie serta video call. Kemudian untuk sektor baterai, sudah ada baterai berdaya 3.000 mAh untuk mengalirkan kebutuhan daya ketika sobat berfoto selfie, ataupun bermain game memakai smartphone berlayar 5.3 inci ini.

Tak hanya memiliki performa luar biasa cepat, smartphone ini juga memiliki desain premium yang dirancang secara khusus agar bisa bertahan terhadap cipratan air. Selain itu, sobat deteknokers juga mendapatkan berbagai fitur penjunjang, seperti 4G LTE, sensor sidik jari, Wi-Fi, USB OTG, dll. Nah bagi sobat yang tertarik membelinya, Sharp Aquos P1 telah dipasarkan di Taiwan dengan harga TWD 20.990 atau setara dengan Rp 8,5 Jutaan. Sayangnya informasi yang kami lansir dari digitimes.com, tak menyebutkan nama Indonesia sebagia negera pemasaran smartphone ini.


Advertisement