Spesifikasi Samsung Z2 Resmi Pakai 4G VoLTE

Detekno.com – Seperti yang telah kami kabarkan kemarin. Bahwa tepat di tanggal 23 Agustus 2016, Samsung akan merilis Z2 berbasis Tizen yang terbaru di India. Hari ini perusahaan Korea Selatan ini secara resmi mengumumkan kehadiran Smartphone Tizen terbaru bernama Samsung Z2. Perangkat yang dibanderol dengan harga sangat murah ini memang dikabarkan tidak hanya dirilis di India saja melainkan juga akan dirilis di Indonesia.

Ponsel ini secara resmi membawa spesifikasi layar berukuran 4.0 inci yang mendukung resolusi layar 800 x 480 pixels. Tipe layarnya tentunya masih TFT, sesuai dengan harga yang ditawarkannya. Dapur pacunya memiliki prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 Ghz dan RAM berkapasitas 1 GB. Kapasitas penyimpanannya terbilang cukup luas untuk sebuah ponsel murah dari Samsung yakni 8 GB. Selain itu Samsung Z2 juga memiliki slot microsd yang mendukung kapasitas penyimpanan hingga 128 GB.

Spesifikasi Samsung Z2 Resmi Pakai 4G VoLTE

Spesifikasi Samsung Z2 Resmi Pakai 4G VoLTE

Lalu dibagian konektivitasnya, Samsung Z2 memiliki slot kartu Dual SIM dan mendukung jaringan 4G VoLTE yang diklaim akan ramah untuk digunakan saat browsing. Tersedia juga fasilitas lainnya yang mendukung kinerja Samsung Z2 yakni Wifi 802.11 b/g/n dan Bluetooth versi 4.0. Kapasitas baterainya sendiri terbilang cukup rendah hanya 1500 mAh. Namun karena layarnya memiliki ukuran dan resolusi kecil. Maka konsumsi baterainya tidak besar sehingga untuk ketahanannya bisa tahan cukup lama.

Ia sudah berjalan di OS Tizen versi 2.4 yang paling terbaru. Dimana pada OS Tizen tersebut, Samsung membekali Z2 dengan beberapa fitur yang keren yang mungkin jarang ada di smartphone lainnya. Diantaranya adalah fitur S Bike Mode yang berfungsi untuk digunakan saat pengguna bersepeda, lalu fitur ultra data saving alias UDS mode yang berguna untuk mengkompres data internet seluler di semua konten yang dilihat saat browsing menggunakan Opera Max. Lalu ada juga fitur aplikasi Built In My Money. Dimana fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengatur sejumlah transaksi keuangan mereka.

Spesifikasi Samsung Z2 Resmi Di India

  • 4-inch (800 × 480 pixels) WVGA TFT display
  • 5 GHz quad-core processor
  • 1 GB RAM
  • 8 GB internal memory, expandable memory up to 128GB with microSD
  • Tizen OS 2.4
  • Dual SIM
  • 5MP rear camera with LED Flash
  • VGA front-facing camera
  • 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS
  • 1500mAh battery

Dilansir dari halaman Fonearena Samsung Z2 hadir dengan 3 pilihan warna diantaranya emas, hitem dan merah. Menyinggung soal harga Samsung Z2 sendiri, ia dibanderol sekitar Rs 4590 atau sekitar Rp 900 ribuan. Pihak Samsung berencana untuk mulai menjual perangkat tersebut dipasar India pada tanggal 29 Agustus mendatang.


Advertisement