Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 Usung Snapdragon 820 ?

Detekno.com – Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 akhirnya terkuat melalui database yang dikeluarkan GFXBench. Tablet ini terlihat memiliki layar berukuran 9.6 inci dengan resolusi 2048 x 1536 pixels. Ukuran layarnya lebih kecil dibandingkan Galaxy Tab S2 yang mengusung layar berukuran 9.7 inci. Walaupun lebih kecil, namun layarnya memiliki rasio 4 : 3 dan sama-sama mengadopsi layar beresolusi tinggi yang siap memanjakan mata ketika menonton film, bermain game, browsing, dll.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 | Sumber : GFXBench

Pada database GFXBench terlihat kode seri SM-T820 dan SM-T825. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Nougat 7.0 yang otomatis akan dipercantik antarmuka buatan Samsung yang mendukung fitur Multi Window dan berbagai macam fitur lainnya. Kemudian untuk sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang berpadu dengan processor Quad Core 2.1 Ghz yang memiliki konfigurasi Dual Core 2.1 Ghz Kryo dan Dual Core 1.6 Ghz Kryo.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 juga mengadopsi GPU Adreno 530 dan tersedia Ram berkapasitas 4GB. Lalu ada pula memori internal 32GB yang kemungkinan bisa diperluas dengan menambahkan microSD kedalam slot memori ekternal. Berbekal semua komponen hardware diatas, seharusnya performa Samsung Galaxy Tab S3 akan sangat mumpuni dan bisa menjalankan berbagai macam aplikasi serta game dengan lancar. Rumor lain juga menyebutkan Galaxy Tab S3 ditenagai chipset Samsung Exynos 7420 dan Ram 4GB.

Bocoran sebelumnya juga menyebutkan memori bertipe UFS 2.0 dan port USB Type-C. Selain itu, tersedia pula dua versi berbeda, yitu versi Wi-Fi dengan kode seri SM-T820 dan SM-T825 untuk versi LTE. Tak ketinggalan fitur Fingerprint Sensor akan terintegrasi pada tombol home yang terpasang pada bagian depan Samsung Galaxy Tab S3. Meski belum ada bocoran soal desain, namun berkaca dari Samsung Galaxy Tab S2 kami yakin tablet ini dibalut bodi full metal dengan desain cukup tipis.

GFXBench juga memperlihatkan kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang memiliki kemampuan merekam video Full HD. Sedangkan untuk bagian belakang, tablet ini mengadopsi kamera 12 Megapixel atau 13 Megapixel dengna fitur Autofocus, Face Detection, LED Flash, HDR, serta Touch focus. Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal perilisan Galaxy Tab S3. Semoga tablet ini dirilis pada ajang MWC 2017 yang berlangsung pada bulan Februari mendatang.