Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 Terkuak Via GFXBench

Detekno.com – Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 akhirnya terkuak melalui uji benchmark yang muncul di situs GFXBench. Spesifikasi penerus Galaxy Tab S2 ini terlihat cukup menjanjikan, yakni dengan membawa dua ukuran layar berbeda yang memiliki bentang 8 inci dan 9.7 inci. Menariknya, Samsung tetap mengoptimalkan tablet terbarunya dengan teknologi Super Amoled Display beresolusi Quad HD 2048 X 1536 pixels. Jadi bisa dikatakan ukuran dan resolusinya layarnya sama persis dengan Galaxy Tab S2.

Bocoran spesifikasi yang dikeluarkan GFXBench, memperlihatkan bahwa tablet terbaru ini akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang menjanjikan performa lebih powerfull, dan efesiensi daya baterai lebih baik melalui processor Octa Core 1.8 Ghz yang diusungnya. Selain itu, spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 juga diperkuat oleh pengolahan grafis bertipe Adreno 510. Kabarnya performa tablet ini akan jauh lebih baik dibandingkan Galaxy Tab S2 yang memakai chipset Exynos 5433 dan mengusung processor Octa Core 64-Bit.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 | Sumber : GFXbench, WinFuture

Dilansir dari GSMarena, tablet Galaxy Tab S3 juga dibekali Ram 3GB serta menawarkan memori internal 32GB yang kemungkinan kembali bisa diperluas melalui slot microSD. Sementara untuk sistem operasinya, akan berjalan pada OS Android Marshmallow 6.0.1 yang membawa tampilan antarmuka TouchWiz UI generasi terbaru. Berbekal dapur pacu tersebut, pastinya performa Galaxy Tab S3 akan bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game yang terpampang pada layar 8 inci ataupun 9.7 inci.

Apabila berkaca dari Galaxy Tab S2, maka tablet ini memiliki layar berasio 4 : 3 yang membuatnya terasa lebih nyaman ketika dipakai bermain game, menonton film, ataupun membaca e-book. Kemudian untuk urusan konektivitas, tablet ini akan dilengkapi satu slot kartu sim yang sudah mendukung teknologi 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps. Selain itu, tersedia pula fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, port MicroUSB 2.0, dan sayangnya sobat deteknokers tak akan mendapatkan fitur NFC apabila membeli salah satu varian Galaxy Tab S3.

Samsung Galaxy Tab S3 9.7 dengan kode seri SM-T819, kabarnya akan mengusung kamera utama 8 Megapixel dengan fitur perekam video hingga resolusi Full HD 1080p. Menariknya lagi, tablet ini akan dibekali fitur Autofocus, dan lampu LED Flash yang sebelumnya tak dimiliki Galaxy Tab S2. Sedangkan untuk bagian depan, telah tersedia kamera bersensor 2 Megapixel untuk befoto selfie dan video call. Walaupun resolusinya terbilang kecil, namun kamera depan Galaxy Tab S3 bisa dipakai merekam video Full HD.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 9.7 (SM-T819) dan Galaxy Tab S3 8.0 (SM-T719) sebenarnya sama persis. Nah yang membedakan keduanya hanyalah ukuran layar serta kapasitas daya baterai. Selain itu, harga Samsung Galaxy Tab S3 9.7 pastinya lebih mahal, dan kemungkinan selisih harganya cukup jauh dibandingkan sobat deteknokers membeli varian 8 Inci. Namun untuk mengetahui berapa harga Samsung Galaxy Tab S3 sobat harus bersabar dalam waktu cukup lama. Pasalnya belum ada informasi resmi mengenai tanggal perilisan tablet ini.


Advertisement