Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active Menurut GFXBench, Mau Tau ?

Detekno.com – Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active telah terungkap melalui Benchmark yang dilakukan GFXBench. Pada bocoran spesifikasi tersebut telah terlihat layar berukuran 5.4 inci dengan resolusi 2008 x 1080 pixels yang membuatnya memiliki tampilan layar memukau. Layarnya membentang sangat luas dan dibalut bezel tipis pada bagian atas, samping, dan bawahnya. Tak hanya itu, Samsung juga memakai panel Super Amoled Display yang dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass terbaru.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active Menurut GFXBench

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active Menurut GFXBench

Sama seperti Galaxy Active generasi sebelumnya, smartphone ini memiliki bodi kokoh yang membuatnya tahan banting dan tahan air. Sayangnya smartphone ini tak memakai layar lengkung dua sisi, seperti yang kita jumpai pada Galaxy S8. Samsung lebih memilih layar datar atau flat untuk menampilkan berbagai macam konten yang berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.0. Selain itu, tersedia pula antarmuka terbaru yang dilengkapi asisten pribadi Bixby.

Desain Samsung Galaxy S8 Active terlihat berbeda 360 derajat dibandingkan Samsung Galaxy S7 Active. Kabarnya smartphone ini tak memiliki tombol fisik, sehingga bagian depan penuh dengan layar berukuran 5.4 inci. Selain itu, tersedia pula tombol volume, dan Bixby Button yang mempermudah kita mengakses asisten pribadi Bixby. Menurut data GFXBench, smartphone ini terdaftar dengan nomer model SM-5892A. Smartphone ini dipastikan memiliki fitur Wireless Charging, namun kami belum mengetahui kapasitas baterainya.

Samsung mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 sebagai dapur pacu smartphone ini. Chipset tersebut akan berpadu dengan processor Octa Core dan GPU Adreno 540 yang membuatnya memiliki performa sangat powerfull. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB. Spesifikasi hardwarenya setara dengan Samsung Galaxy S8 Active, jadi kita tak perlu meragukan performa gaming dan multitasking smartphone ini.

Semoga saja Galaxy S8 Active dilengkapi fitur Iris Scanner yang menjadi andalan Galaxy S8 dan S8 Plus dalam mengoptimalkan sistem keamanan data smartphone ini. Kemudian untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy S8 Active terlihat memakai kamera belakang 12 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel. Beragam fitur fotografi terbaik telah dimilikinya, dan siap mengabadikan berbagai momen dengan kualitas foto serta video terbaik dikelasnya.