Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge+ Terkuak, Penasaran ?

Detekno.com – Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge+ memang masih menjadi misteri. Namun informasi terbaru yang kami lansir dari GSMarena, menunjukan sebuah foto yang menampilkan beberapa spesifikasi inti smartphone berlayar lengkung tersebut. Seperti yang sobat lihat pada gambar dibawah ini, Galaxy S7 Edge+ akan mengadopsi layar berukuran 5,71 inci dengan resolusi 2560 x 1440 pixels, sehingga ukuran layarnya tidak akan jauh berbeda dari Galaxy S6 Edge+ yang dirilis bersamaan dengan Galaxy Note 5.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge+

Sumber : gsmarena.com, gadgetzarena.com

Selain menunjukan ukuran layar, bocoran diatas juga memperlihatkan bahwa spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge+ akan dilengkapi Ram 4GB, dan memakai GPU Adreno 530. Melihat tipe pengolahan grafis yang dipakainya, bisa dipastikan Galaxy S7 Edge+ akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan processor Quad Core 64-Bit. Namun tak menutup kemungkinan, nantinya Samsung menyediakan versi lain yang didukung chipset Samsung Exynos.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge+ memang tergolong sangat tinggi, apabila kita mengacu pada bocoran diatas. Tentunya dapur pacu yang dibawanya akan sangat cepat, karena didukung Ram berkapasitas sangat besar, dan memakai chipset terbaru dari Qualcomm yang sanggup menghasilkan performa sangat cepat. Bahkan kabarnya processor Qualcomm Snapdragon 820 mampu menghasilkan nilai benchmark lebih dari 130 ribu poin saat dipakai oleh LeTV LeMax Pro.

Kemudian untuk spesifikasi pada bagian kamera, akan mengandalkan kamera utama 12.2 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Resolusi kamera utama ponsel ini memang lebih kecil dibandingkan Galaxy S6 Edge+ yang mengusung kamera 16 Megapixel. Walaupun resolusinya lebih kecil, namun Samsung siap mengoptimalkannya dengan teknologi terbaru yang memiliki kode nama BRITECELL. Teknologi tersebut akan meningkatkan kemampuan low light, sehingga hasil foto dimalam hari akan semakin sempurna.

Belum ada informasi mendetail lainnya mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge+. Namun kabarnya Samsung akan merilis empat varian Galaxy S7 dengan ukuran layar berbeda. Namun untuk membuktikan kebenaran spesifikasi diatas, lebih baik kita menunggu sampai smartphone ini dirilis secara resmi, dan kemungkinan besar Samsung akan mengumumkan kehadiran Galaxy S7 Edge+ pada ajang World Mobile Congress 2016 yang akan diselenggarakan pada bulan Februari mendatang.