Spesifikasi Samsung Galaxy O7 (SM-G00x) Kembali Terungkap


Detekno.com – Rumor kembali berhembus dari laman phonearena yang diambilnya dari hasil snapshot oleh GFXbench, dimana telah tertangkap akan spesifikasi dari perangkat ponsel cerdas terbaru dari samsung, yang di gadang-gadang akan dimasukan pada kelas menengah, apalagi bila kita berkaca pada informasi sebelumnya, spesifikasi Samsung Galaxy O7 bisa jadi adalah spesifikasi yang dimiliki oleh diantara 2 smartphone bergengsi di kelasnya, yakni Samsung Galaxy Mega ON atau Samsung Galaxy Grand On, karena semua itu masih tersimpan erat dalam sebuah kotak misteri.

Akan tetapi yang jelas, pada laman tersebut mengatakan bahwasanya spesifikasi sebuah smartphone dengan kode nama Samsung Galaxy O7 dengan serie SM-G600x ini memiliki ruang pacu terbilang tangguh, terlebih dengan diperkuat oleh chipset dari Qualcomm dengan jenis Snapdragon 410 yang memiliki empat inti processor, yang di padukan bersama Adreno 306 pada posisi GPU, serta RAM berukuran 1 GB, memungkinkan perangkat terbaru dari samsung ini dapat menjalankan berbagai aktifitas secara lancar.

Samsung Galaxy O7 | Sumber : Phonearena, GFXbench

Samsung Galaxy O7 | Sumber : Phonearena, GFXbench

Tapi sayangnya, Samsung hanyamemberikan ruang simpan di siis internal hanya seluas 8 GB, yang mana dengan penyimpanan tersebut hanya tersisa 5 GB setelah selebihnya di pakai oleh sistem yang dijalankan oleh dirinya. Namun meski demikian, nantinya pengguna dapat memperluas penyimpanan tersebut menggunakan micro sd, akan tetapi untuk kapasitas maksimal yang dapat di jejalkan terhadap penyimpanan eksternal, kami belum dapat mengetahui secara pasti, apakah samsung Galaxy O7 ini akan menggunakan batasan 32 GB atau 128 GB.

Sementara pada bagian layar, di halaman tersebut memperlihatkan, kalau nantinya perangkat ponsel cerdas dari samsung yang memiliki kode nama Galaxy O7 ini akan tersedia dalam dua varian berbeda, yang mana akan ada versi layar 5.8 inch dan 5 inch. Tapi untuk tikngkat ketajaman layarnya sendiri, Samsung Galaxy 07 sama-sama dapat menyuguhkan visual gambar hingga kualitas 1280 x 720 pixel, atyau setara dengan kualitas layar HD, dan memiliki fitur Multitouch sampai dengan 5 jari.

Selain itu, pada bagian fotografi, Smasung tampaknya membenamkan kamera utama dengan lensa sebesar 13 MPlengkap beserta LED Flash, auto fokus dan face detection, yang dapat menghasilkan resolusi gambar maksimal hingga resolusi penuh 4128 x 3096 pixel dalam berbagai kondisi secara jelas. Sedangkan untuk kemampuan rekam video, dirinya dapat mengahasilkan kualitas full HD. Lalu pindah ke bagian depan, didapati kamera 5 MP yang juga memiliki kemampuan rekam video Full HD, yang selain itu juga sangat bisa di andalkan untuk media selfie.

Sedangkan pada bagian konektifitas, Smasung memberikan bekal standard, sama halnya dengan perangkat smartphone kelas menengah lainnya, dikarenakan dirinya hanya membawakan GPS, Wi-fi, singlke sim card, tanpa adanya NFC. Mungkin hanya sebeatas itu dulu mengenai spesifikasi dari perangkat p[onsel cerdas terbaru dari saamsung tersebut, yang selengkapnya dapat sobat cek pada laman berita selanjutnya di Detekno.


Advertisement