Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Resmi di Indoesia, Mau Tau ?

Detekno.com – Akhirnya Samsung Galaxy J3 mendarat di Indonesia. Smartphone ini sudah bisa kita dapatkan melalui pre-order salah satu situs e-commerce ternama di Indonesia mulai tanggal 15 Maret sampai 31 Maret 2016. Adapun harga Samsung Galaxy J3 di Indonesia dibanderol sebesar Rp. 2.399.000. Menariknya, bagi sobat deteknokers yang melalukan pre-order akan mendapatkan bonus pelindung layar tempered glass dan sebuah powerbank. Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang dibawa smartphone ini ?

Spesifikasi Samsung Galaxy J3

Spesifikasi Samsung Galaxy J3

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 memang jauh lebih rendah dibandingkan smartphone buatan Xiaomi ataupun vendor asal Tiongkok lainnya. Namun smartphone ini sudah dibekali layar 5 inci yang dibentangkan pada panel Super Amoled Display dengan resolusi HD atau 1280 x 720 pixels. Layar tersebut akan terlihat sangat jernih, karena kerapatannya mencapai 294 pixel per inci. Namun sayangnya bodinya masih berbahan plastik dan belum dilengkapi pelindung anti gores. Sementara untuk dimensinya memiliki ukuran 142.3 x 71 x 7.9 mm dan bobot 138 gram.

Bentuknya cukup simple dan akan dipasarkan dalam pilihan warna emas, putih, dan warna hitam. Selain itu, smartphone ini juga dibekali Ram 1.5GB dan sistem operasi Android Lollipop yang menjaga performa dan kecepatannya. Tidak ketinggalan slot memori ekternal berdaya tampung 128GB sudah dipersiapkan untuk mengekspansi memori bawaan yang tergolong sangat kecil, karena berkapasitasnya hanya 8GB. Kemudian untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Speradtrum Shark LS yang dipadukan processor Quad Core 1.5 Ghz dan GPU Mali-400 MP2.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 yang beredar di Indonesia berbeda dengan yang beredar secara global. Pasalnya untuk versi global mengandalkan chipset Snapdragon 410 dengan kecepatan processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Sedangkan untuk Galaxy J3 yang dipasarkan di Indonesia memakai processor Quad Core 1.5 Ghz. Namun untuk spesifikasi lainnya dibuat sama persis, seperti baterai berkapasitas 2600 mah yang siap menyuplai daya ke komponen hardware yang ada didalam Galaxy J3.

Beralih ke bagian fotografi, smartphone berbanderol 2.4 Jutaan ini mengusung kamera utama 8 Megapixel lengkap dengan LED Flash dan Autofocus. Sedangkan untuk kamera depan mengandalkan lensa 5 Megapixel sebagai media berfoto selfie pengguna Galaxy J3. Berbekal kedua kamera beresolusi tinggi, smartphone ini bisa menjadi pilihan tepat bagi sobat deteknokers yang mencari smartphone untuk berfoto selfie. Selain itu, performanya juga terasa optimal berkat Ram 1.5GB dan CPU Quad Core 1.5 Ghz, sehingga sobat bisa menjalankan berbagai konten dengan mudah dan cepat. Spesifikasi Galaxy J3

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 : 

  • Dimensi : 142.3 x 71 x 7.9 mm / 138 g
  • Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.0 inches 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Memori : 8 GB, microSD, up to 128 GB
  • Ram : 1.5 GB RAM
  • Processor : Speradtrum Shark LS, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
  • GPU : Mali-400MP2
  • Sistem Operasi : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Kamera Utama : 8 MP, autofocus, LED flash
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Removable Li-Ion 2600 mAh
  • Konektivitas : Dual Sim, HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, GPS

Kemampuan smartphone ini dalam urusan komunikasi dan mengakses internet patut kita acungi jempol. Sebanding dengan harga Samsung Galaxy J3 yang melebihi 2 Juta Rupiah, smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps, serta didukung fitur Dual Sim untuk mempermudah komunikasi. Konektivitas pendukungnya juga cukup lengkap, dimana sudah ada fitur, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Nah itulah spesifikasi Samsung Galaxy J3 resmi di Indonesia, bagaimana tertarik membelinya ?


Advertisement