Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime 2016 Menurut GeekBench

Banner

Detekno.com – Dahulu galaxy grand prime dicari begitu banyak orang, selain performanya yang tangguh, desainnya juga begitu menggoda, dan kini samsung kembali membuat genrasi penerus dari ponsel cerdas yang satu ini, dikatakan pada laman GSMarena, smartphone ini akan di juluki sebagai Samsung Galaxy Grand Prime 2016, dimana untuk ponsel ini tercatat membawa kode nama (SM-G532F) pada GeekBench. Disebutkan, generasi terbaru dari Grand prime ini akan dibekali chipset dari mdiatek serie MT6737T.

Nantinya didalam bagian inti tersebut, membawa empat inti prosesor berkecepatan 1.4GHz, adapun mengenai RAM memiliki ukuran sebesar 2GB. Adanya kedua bagian tersebut tentunya akan memungkinkan pengguna dapat menjalankan berbagai aktifitas diatas layar secara lancar, terlebih lagi, bila melihat ukurannya tersebut, jelas lebih besar ketimbang pendahulunya yang hanya membawa 1,5 GB saja. Sedangkan di lini GPU, tampak jelas pada laman dokumen GFXBench menggunakan ARM Mali-T720.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime 2016 | Sumber : GFXBench

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime 2016 | Sumber : GFXBench

Sayangnya, jika mengacu spesifikasi yang bisa deteknokers lihat sendiri di atas, internal memori terbilang minim dengan daya tampung maksimum 8 GB, itupun termakan sistem paling tidak lebih dari 3GB, jadi bila benar demikian berarti pihak samsung tidak meningkatkan sektor yang satu ini dari pendahulunya. Tapi tenang saja, setidaknya pengguna disebut-sebut bakal bisa memperluasnya melalui slot eksternal yang tersedia dengan microSD hingga batasan eksternal memori lebih dari galaxy grand prime varian utama.

Beralih ke sektor fotografi, didapati kamera utama mengusung lensa sebesar 5 Megapixel yang dapat menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 2576 x 1932 pixel, sedangkan bagian utama, tertanam lensa kamera 8 Megapixel yang dapat pengguna andalkan untuk hasilkan jepret foto berkualitas, dan hasil rekam video dalam resolusi maksimal mencapai 1280 x 720 pixel atau setara HD. Menariknya lagi, ponsel terbaru besutan samsung ini dilengkapi adanya sensor gyro, sehingga pengguna dapat memadukannya bersama perangkat VR.

Lalu hal menarik lainnya, Samsung Grand Prime (2016) dijalankan pada sistem operasi android v6.0.1 (Marshmallow), yang kemungkinan besar berjalan bersama sistem UI khas samsung, dengannya bisa dipastikan tampilan menu ataupun fitur di atas layar, terlihat kian menarik. Kemudian lebih detail lagi akan spesifikasi serta apa saja yang di unggulkan oleh ponsel cerdas terbaru garapan samsung ini, anda bisa ketahui selengkapnya pada update selanjutnya, semoga saja bocoran mendatang jauh lebih lengkap dari pada apa yang kami sampaikan sekarang ini.


Advertisement