Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro Terlihat di GFXBench, Mau Tau ?

Detekno.com – Samsung Galaxy C5 Pro telah mendapatkan restu TENNA dan mendapatkan sertifikt Wi-Fi dari WiFi Alliance (WFA). Sekarang giliran GFXBench yang memperlihatkan spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro pada website benchmark miliknya. Pada website gfxbench.com terlihat sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 dan layar berukuran 5.5 inci. Resolusi layarnya tergolong tinggi, karena mengadopsi layar Full HD 1080 x 1920 pixels yang nantinya akan menghasilkan kerapatan layar mencapai 401 ppi.

Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro

Bocoran sebelumnya yang dikeluarkan TENNA mengatakan smartphone ini memiliki layar berukuran 5.2 inci. Entah mana yang benar, karena hanya bisa kita ketahui ketika smartphone ini dirilis resmi. Namun untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy C5 Pro akan ditenagai processor Octa Core 2.2 Ghz yang berasal dari chipset buatan Qualcomm. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 506 dan Ram berkapasitas 4GB. Melihat kecepatan processornya, kemungkinan smartphone ini mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 626.

Pada bagian penyimpanan terlihat adanya memori internal berkapasitas 64GB dan kemungkinan tersedia slot memori ekternal untuk menambah ruang penyimapanan smartphone ini. Kemudian untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy C5 Pro dibekali kamera utama beresolusi 16 Megapixel yang siap mengabadikan semua momen dengan hasil foto dan rekaman video berkualitas tinggi. Begitu pula dengan kamera depan, karena sama-sama mengadopsi kamera beresolusi 16 Megapixel yang dipersiapkan untuk menunjang aktivitas selfie dan video call.

Pada bocoran sebelumnya, Samsung Galaxy C5 Pro dikabarkan memiliki desain sangat tipis dengan bodi yang terbuat dari metal. Dimana untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 145 mm, lebar 71.4 mm, dan ketebalan 6.95 mm. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 3.000 mAh sebagai sumber energinya. Tak menutup kemungkinan smartphone ini memakai port USB Type-C dan dilengkapi fitur Fast Charging. Hal serupa juga dimiliki Samsung Galaxy A 2017 Series yang belum lama ini diperkenalkan pada ajang CES 2017.

Belum ada bocoran lebih lanjut mengenai harga Samsung Galaxy C5 Pro. Kemungkinan smartphone ini dibanderol lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy A5 (2017). Pasalnya, Galaxy C5 Pro belum dilengkapi kemampuan tahan air dan debu. Namun smartphone ini tetap dibekali beberapa fitur unggulan, seperti 4G LTE, Fingerprint Sensor, dan berbagai fitur canggih lainnya. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya dan semoga harga Samsung Galaxy C5 Pro bisa dibanderol terjangkau.