Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro Usung Ram 4GB ?


Detekno.com – Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro sedikit demi sedikit terkuat ke publik. Apabila sebelumnya beredara bocoran spesifikais dari database Antutu dan GXFBench, maka kali ini telah beredar bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro yang dikeluarkan oleh badan regulasi Smarthone asal China, yaitu TENNA. Yah, setiap smartphone yang akan dipasarkan di China, sudah pasti akan terlebih dahulu masuk ke TENNA sebelum dipasarkan secara luas, sehingga kebenaran spesifikasinya tak perlu sobat ragukan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro

Samsung Galaxy A9 Pro | Sumber :  tenaa.com.cn, gsmarena.com

Informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A9 Pro akan dilengkapi layar Full HD 1080 x 1920 pixels yang dibentangkan pada panel layar sentuh berteknologi Super Amoled Display berukuran 6 inci. Itu artinya, layar Galaxy A9 Pro sama persis dengan Galaxy A9 yang sama-sama mengadopsi layar 6 inci. Mengacu pada gambar diatas, sepertinya Samsung kembali membalut sisi depan dan belakang smartphone ini dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4, dan untuk dimensinya memiliki ukuran 161.7 x 80.9 x 7.9 mm dan berat 210 gram.

Balutan frame metal yang kokoh akan mengelilingi setiap sisi smartphone berlayar 6 inci ini. Desainnya tak berbeda jauh dari Galaxy A (2016) series yang menawarkan desain premium dengan balutan bodi metal plus kaca. Selain itu, pada bagian depan telah terpasang tombol home yang dipastikan akan membawa sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor). Bezel layarnya juga sangat tipis, sehingga tampak semakin premium dan sudah pati membuat harga Samsung Galaxy A9 Pro menjadi sangat mahal.

Sebanding dengan harganya yang lebih mahal dibandingkan Galaxy A9, tentunya spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro akan setingkat lebih tinggi. Informasi yang terlansir dari seritifikasi TENNA, menyebutkan adanya Ram berkapasitas 4GB yang dipadukan processor Octa Core 1.8 Ghz 64-Bit. Kemungkinan processor yang dibawanya telah terintegrasi pada chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang didalamnya terpasang pengolahan grafis Adreno 510. Lalu ada pula memori internal berkapasitas 32GB dan slot microSD berdaya tampung sangat besar.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro memang lebih tinggi, karena untuk Samsung Galaxy A9 (2016) hanya mengadopsi Ram 3GB dan baterai Li-Ion berdaya 4000 mAh. Sayangnya belum diketahui berapa kapasitas baterai Galaxy A9 Pro, namun diyakni akan lebih besar dibandingkan baterai 4.000 mAh milik Galaxy A9 (2016). Sementara untuk bagian kamera, telah tersedia kamera utama 16 Megapixel dengan fitur LED Flash, Optical Image Stablization, dan Autofocus. Sedangkan untuk kamera dibagian depan mengusung lensa 8 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call.

Smartphone ini dipastikan akan mengusung sistem operasi Android Marshmallow terbaru dengan tampilan user interface TouchWiz UI. Nah untuk harganya sendiri, kabarnya akan dibanderol sekitar $504 atau $550, jadi sobat deteknokers harus menyiapkan uang melebihi 6.5 Juta Rupiah apabila tertarik membeli smatphone Android berlayar 6 inci ini. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya di Indonesia, dan semoga saja harganya bisa dibanderol lebih terjangkau. Amin.


Advertisement