Spesifikasi Resmi TCL 950 Dan TCL 580


Detekno.com – TCL baru saja merilis ponsel flagship bernama TCL 950 yang sebelumnya memang sudah kami kabarkan akan dirilis pada minggu ini. Sebagai anak perusahaan dari vendor Alcatel. Tentunya smartphone android buatan TCL ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan ponsel flagsip lainnya. TCL juga tidak hanya memperkenalkan seri TCL 950 melainkan ada juga smartphone lainnya yakni TCL 580 yang membawa spesifikasi lebih rendah dari TCL 950.

Untuk yang pertama kali akan kami bahas disini adalah spesifikasi TCL 950. Dilaporkan dari Gsmarena, bahwa TCL 950 mengusung desain yang tipis karena ketebalannya hanya 7 mm saja. Padahal baterai yang diusungnya termasuk besar mencapai 3000 mAh. Baterainya ini juga sudah mendukung fitur Quick Charge 3.0. Kerangkanya menggunakan material alumunium yang sudah mendukung desain kaca 2.5D.  Sektor layarnya, TCL 950 membawa layar berukuran 5.5 inci berpanel AMOLED dengan tingkat kecerahan mencapai 500nit.

TCL 950

TCL 950

Resolusi layarnya sendiri sudah Full HD, belum diketahui apakah ponsel ini juga dibekali pelindung layar atau tidak. Yang jelas sektor layarnya ini mampu menampilkan gambar yang jernih berkat panel layar berteknologi AMOLED. Sektor dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang semakin memantapkan kinerja gaming ponsel TCL terbaru ini. Lalu untuk RAM nya dibekali kapasitas 4 GB dan memori internal 64 GB. Tersedia juga slot microsd Hybrid yang bisa digunakan secara bergantian dengan slot kartu SIM keduanya.

Untuk bagian kamera, ia mengandalkan kamera beresolusi 21 MP dari Sony IMX230 dan sudah memakai aperture f/2.2. Untuk kamera selfienya menggunakan lensa 8 MP yang memiliki aperture sama seperti kamera belakangnya. Jika sobat deteknokers perhatian, ponsel TCL 950 memiliki 2 speaker stereo dibagian depannya. Ponsel ini kabarnya akan hadir dengan varian warna silver dan gold.

TCL 580

TCL 580

Lalu untuk spesifikasi TCL 580 sendiri ia membawa desain yang tipis dan ringan. Beratnya hanya 135 gram saja dengan ketebalan 7.05 mm. Ponsel ini menawarkan layar 5 inci AMOLED beresolusi HD. Sektor dapur pacunya menggunakan chipset Mediatek MT6750 dan RAM 3 GB. Sedangkan memori internalnya berkapasitas 32 GB. Tombol home juga difungsikan untuk pembaca sidik jari. TCL 580 memiliki kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0 sedangakn untuk bagian depannya menggunakan lensa beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 dan berfitur LED Flash. Ponsel terbaru TCL 580 membawa baterai 2460 mAh tidak disebutkan apakah ia support fast charging atau tidak.

TCL sendiri berniat untuk menjual secara perdana kedua smartphone tipis mereka dipasaran China mulai tanggal 10 Oktober 2016. Belum diketahui secara pasti harga kedua smartphone tersebut. Yang jelas tidak akan semahal ponsel flagship lainnya yang kini ada dipasaran.


Advertisement