Resmi di Rilis, Ketahui Spesifikasi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro yang Hadir dengan Dual Kamera

Detekno.com – Setelah beberapa waktu yang lalu ramai beredar kabar bahwa, duo smartphone Xiaomi yakni Redmi Note 5 dan Note 5 Pro akhirnya telah resmi diperkenalkan. Perusahaan Xiaomi memilih Negara India sebagai lokasi perdana untuk memperkenalkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro. Banyak penggemar Xiaomi yang menunggu akan hadirnya ponsel ini karena dari informasi yang beredar, spesifikasi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro dibekali dengan performa yang mumpuni serta fitur- fitur yang menarik.

 

Spesifikasi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro

 

Harga Xiaomi Redmi Note 5 dipasarkan dengan harga 160 EUR atau setara Rp. 1,7 juta dan Redmi Note 5 Plus dengan harga 200 EUR (Rp. 3 jutaan). Redmi Note 5 sendiri sebenarnya merupakan Redmi 5 Plus namun dengan penamaan yang berbeda. Note 5 ini memiliki desain, spesifikasi, dan juga fitur yang menarik. Ponsel ini hadir dengan mengusung layar full-screen berukuran 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9. Sementara untuk performanya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 625 dan dipadukan oleh pilihan RAM 3 GB untuk kapasitas memori internal 32 GB, sedangkan RAM 4 GB untuk memori internal 64GB. Fitut menarik selanjutnya yakni di sektor kamera dimana Redmi Note 5 berbekal kamera utama beresolusi 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Spesifikasi Redmi Note 5

Redmi Note 5

Selanjutnya untuk Redmi Note 5 Pro memiliki ukuran 5,99 inci dengan desain layar full-screen yang memiliki rasio 18:9, walaupun terkesan sama dengan Redmi Note 5 akan tetapi pada versi Pro terdapat peningkatan dari segi fitur dan spesifikasi yang dimilikinya. Redmi Note 5 Pro memiliki fitur dual kamera utama yang memiliki kualitas lensa 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, Xiaomi membekali ponsel ini dengan kamera depan 20 megapiksel + LED flash. Redmi Note 5 Pro dibekali dengan prosesor terbaik yakni Snapdragon 636, CPU Octa-core 1.8 GHz Kryo 260 , dan GPU Andreno 509. Untuk kapasitas RAM Redmi Note 5 Pro memiliki dua varian yakni antara 4 GB atau 6 GB dengan dipadukan memori internal sebesar 64GB. Kemudian untuk kapasitas baterai ponsel ini sama dengan milik Redmi Note 5, yakni Li-Po 4.000 mAh dan untuk versi Pro sudah mendukung fitur pengisian daya dengan cepat (fast-charging).

Spesifikasi Redmi Note 5

Redmi Note 5 Pro

Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 5 sama- sama berjalan pada platform OS Android v7.1.2 Nougat dengan antarmuka khas Xiaomi yakni MIUI 9. Dan untuk pilihan warna, Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 5 sama- sama tersedia dalam empat varian warna yakni Black, Champagne Gold, Rose Gold dan Lake Blue.

Spesifikasi Redmi Note 5

Spesifikasi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro

Baca Juga : Pastikan Ketahui 3 Spesifikasi Galaxy S9 2018 dan Galaxy S9 Plus Sebelum Membelinya

Demikian informasi mengenai desain, spesifikasi dan harga Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 5. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca.

Sumber : GSMArena